Baik untuk Kesehatan, Ini Lima Manfaat Mengonsumsi Buah Mangga

Selasa, 07 Juli 2020 - 04:04 WIB
loading...
Baik untuk Kesehatan, Ini Lima Manfaat Mengonsumsi Buah Mangga
Mangga juga membantu mengurangi risiko masalah kesehatan yang berhubungan dengan gaya hidup. / Foto: ilustrasi/Times Now News
A A A
JAKARTA - Mudah didapatkan, lezat dan padat nutrisi, membuat buah mangga disukai banyak orang. Buah ini memiliki rasa yang manis, warnanya yang cerah dan cocok dijadikan camilan yang sehat .

(Baca juga: Terdaftar sebagai Jamu di BPOM, Kalung Antivirus Corona Bukan Jimat )

Buah ini kaya akan manfaat kesehatannya , karena banyak mengandung protein, serat, vitamin C , vitamin A, asam folat, vitamin B-6, vitamin K dan kalium.

Mangga juga membantu mengurangi risiko masalah kesehatan yang berhubungan dengan gaya hidup seperti obesitas, diabetes, penyakit jantung . Selain itu, mangga memberikan keuntungan agar kulit dan rambut tetap sehat, sekaligus membantu menjaga berat badan yang sehat.

Sebagaimana menukil dari Boldsky, berikut adalah manfaat lainnya jika Anda mengonsumsi buah mangga.

1. Mengelola Tingkat Kolesterol

Mangga memiliki kandungan tinggi vitamin C, pektin, dan serat sehingga membantu menurunkan kadar kolesterol serum. Mangga juga kaya kandungan kalium, yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan dalam tubuh.

2. Mendukung Kesehatan Mata

Kaya akan vitamin A, Mangga dapat membantu penglihatan yang baik, serta mengurangi mata yang kering dan juga dapat membantu mengatasi kebutaan malam hari.

(Baca juga: Studi: Tidur Bersama Pasangan Membantu Tidur Lebih Nyenyak )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)