Tips Memilih Concealer Makeup Sesuai dengan Undertone Kulit, Ladies Wajib Tahu

Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:09 WIB
loading...
Tips Memilih Concealer Makeup Sesuai dengan Undertone Kulit, Ladies Wajib Tahu
Tips memilih concealer makeup sesuai dengan undertone kulit wajib diketahi para wanita. Selain untuk mempercantik diri, makeup bisa menutupi kekurangan wajah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Tips memilih concealer makeup sesuai dengan undertone kulit wajib diketahi para wanita. Pasalnya, selain untuk mempercantik diri, makeup bisa menutupi kekurangan yang ada pada wajah.

Concealer merupakan salah satu rahasia untuk mendapatkan makeup yang sempurna. Pasalnya, concealer dapat membantu menutupi segala ketidaksempurnaan di wajah dan menciptakan hasil akhir yang flawless.

Namun, memilih concealer juga terbilang susah-susah gampang. Pasalnya, alih-alih bisa menutup kekurangan di wajah, salah memilih jenis dan warna concelear justru akan membuat tampilan wajah menjadi belang.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, ada beberapa tips dan cara memilih concealer yang harus Anda pahami. Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kami (27/10/2022).



1. Persiapkan Kulit


Mempersiapkan kondisi kulit sebelum penggunaan concealer sangatlah penting. Namun, tak banyak wanita yang mengetahui hal ini. Menyiapkan kulit di sini maksudnya adalah membersihkan dan melembapkan kulit sebelum Anda mengaplikasikan makeup.

Pasalnya, kulit yang lembap merupakan ‘kanvas’ sempurna yang membuat makeup menempel dengan baik. Jika kulit tidak disiapkan terlebih dahulu, penggunaan concealer akan membuat garis halus dan kulit wajah yang kering terlihat jelas.

2. Membandingkan Warna

Sebaiknya, pilihlah warna concealer yang dua hingga tiga tingkat lebih cerah dibandingkan warna kulit atau warna foundation yang Anda gunakan. Concealer dengan warna lebih terang dapat digunakan di bagian bawah mata untuk memberikan dimensi pada wajah, sekaligus menjadi highlighter pada titik-titik tertinggi wajah.

Selanjutnya, Anda juga disarankan untuk bisa membandingkan beberapa warna shade yang cerah sekaligus untuk menghindari agar concealer yang Anda pilih terlalu cerah saat digunakan di wajah. Pilihlah concealer yang warnanya sedikit lebih cerah daripada warna foundation Anda sebagai patokan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)