Jatuh Cinta Dengan Wastra Indonesia, Desainer Laely Indah Lestari Sebut Karya Indah Penuh Budaya

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 21:55 WIB
loading...
Jatuh Cinta Dengan Wastra Indonesia, Desainer Laely Indah Lestari Sebut Karya Indah Penuh Budaya
Desainer yang juga fotografer Laely Indah Lestari bukan hanya sekedar menyukai wastra Indonesia, melainkan jatuh cinta. Foto/Melati Pratiwi/MPI
A A A
JAKARTA - Desainer Laely Indah Lestari bukan hanya sekedar menyukai wastra Indonesia, melainkan jatuh cinta. Sejak memulai karirnya sebagai fotografer, Laely kerap kali mengabadikan gambar human interest yang berkaitan dengan wastra Indonesia.

Kecintaannya terhadap wastra Indonesia tak juga luntur saat dirinya melebarkan sayap menjadi seorang fashion designer. Bahkan, Laely semakin ingin membuat produk fashion yang stylish namun tetap menyisipkan unsur budaya.

Impian Laely lantas terwujud lewat brand yang didirikan sendiri yakni Laelyind. Mengusung gaya busana ethnic, casual, dan elegan , karya-karya Laely masih terinspirasi dari wastra Indonesia yang dia koleksi.

"Bagi saya membuat fashion wastra bukan hanya sebuah karya namun di dalamnya adalah menyampaikan tentang keindahan Indonesia melalui selembar kain yang dijadikan dalam bentuk fashion yang lebih fashionable,” ujar Laely Indah Lestari, dikutip dari press release, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga: Kolaborasi Menjadikan Wastra Tampil di Panggung Internasional

Sentuhan stylish dari setiap baju brand Laelyind semakin mempesona lantaran turut mengandung cerita budaya. Karakter Indonesia dalam karya-karya Laely begitu kuat dan seakan mewakili identitas Tanah Air.

Belum lama ini, Fashion Designer Laely Indah Lestari membawa Laelyin untuk go international dalam ajang Front Row Paris yang diselenggarakan oleh KBRI Paris dan Indonesian Fashion Chamber. Memboyong tema 'Heaven Wind From East Indonesia' dengan tenun Sumba, brand milik Laely sukses mendapat sambutan positif.

Adapun di samping menekuni seni fotografi dan dunia fashion, Laely Indah Lestari juga aktif sebagai culture traveller. Dalam perjalanannya sebagai Culture Traveller Laely kerap membantu para UMKM lokal.

Laely Indah Lestari tak segan mempromosikan produk para pengrajin wastra. Dirinya juga merangkul para pekerja seni di daerah-daerah yang ia kunjungi untuk membuat konten budaya melalui seni, baju adat, hingga. wastra agar tampilan budaya lebih menarik untuk dinikmati.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3335 seconds (11.252#12.26)