Bartender Indonesia Ronny Holicka Jadi Pemenang Kompetisi Jameson Black Barrel Bartender Series

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 21:26 WIB
loading...
Bartender Indonesia Ronny Holicka Jadi Pemenang Kompetisi Jameson Black Barrel Bartender Series
Ronny Holicka resmi dinobatkan sebagai pemenang utama Jameson BIack Barrel Bartender Series Indonesia dan babak final global. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung para bartender mendalami dan mengeksplorasi seni keterampilan meracik cocktail, Jameson hadirkan kompetisi bertajuk Jameson Black Barrel Bartender Series. Menempati peringkat #9 secara global dalam kategori minuman beralkohol dan juga menduduki peringkat 4 besar untuk merek wiski global, Jameson telah menjadi salah satu pilihan minuman premium bagi penikmat minuman beralkohol.

Sebagai pemimpin pasar dalam kategori Whiskey Irlandia, Jameson Indonesia meluncurkan Jameson Black Barrel pada bulan Maret 2022 lalu. Jameson Black Barrel merupakan pilihan koleksi premium dari Jameson yang menggunakan pembakaran ganda pada Bourbon Barrel untuk memberikan peningkatan kualitas dalam proses pembuatan.

Jameson Black Barrel Bartender Series merupakan bagian dari komitmen Jameson untuk selalu mendukung komunitas bartender sebagai bagian dari Bartender Advocacy. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi para bartender agar dapat memahami secara mendalam kualitas dan keserbagunaan dari Jameson Black Barrel guna menyebarluaskan edukasi ini dalam komunitas bar secara lebih meluas.

Seluruh kontestan dari Jameson Black Barrel Bartender Series mengirimkan resep racikan Jameson Black Barrel yang telah mereka kembangkan dalam format AV ke akun Instagram mereka. Jameson Indonesia kemudian memilih lima finalis, dimana pemenang pertama dan kedua bertanding lagi di babak global.

Baca Juga: Robot Bartender Kime Siap Meracik Minuman Lewat Jaringan 5G

Ronny Holicka resmi dinobatkan sebagai pemenang utama Jameson BIack Barrel Bartender Series Indonesia dan babak final global. Ronny mewakili Indonesia di pertandingan bartender global bersama Steve O’Shea dari Spanyol sebagai juara kedua, dan Pritish Dakhode dari India sebagai juara ketiga.

Ronny berhasil unggul dari 43 rekan bartender lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia dan bersaing dengan 23 bartender dari 14 market Jameson Black Barrel Bartender Series di seluruh dunia. Ronny berhasil membuat para juri terkesan dengan signature cocktail keduanya yang ia beri nama, 'Hi Sherry!'.

Manis seperti namanya, 'Hi Sherry!' terbuat dari campuran krim vanila dan buah sherry. “Susu yang saya hadirkan dalam menu cocktail ini menggambarkan kehidupan saya dahulu saat berada di pedesaan kaki gunung di pulau Jawa. Dalam cocktail ini saya juga melengkapinya dengan carbonated grape untuk menggambarkan hasrat dan kerja keras saya di bidang mixologist ini – membuat yang meminumnya merasa segar seperti terlahir kembali.”

Selain memenangkan hadiah uang tunai, Ronny dan kedua pemenang utama di tahap global juga mendapatkan kesempatan untuk hadir di Jameson Hosts Global Summit di Irlandia. Jameson Hosts sendiri merupakan acara yang ditujukan untuk komunitas bar dan terbuka bagi para bartender, pemilik bar, pembuat bir, barista, dan influencer bar yang diprakarsai oleh Jameson.

Jameson Local Brand Ambassador Pernod Ricard Indonesia, Layala Kamaditya memaparkan lebih lanjut, Jameson Hosts merupakan platform global sebagai bagian dari Bar Community Engagement Program. Kegiatan ini menjadi ruang dimana komunitas bar dapat berkumpul untuk terhubung, belajar, dan tumbuh bersama.

“Kami harap kedepannya kompetisi seperti ini dapat kami gelar secara rutin di Indonesia untuk mendorong kreatifitas cocktail creation dari komunitas bartender. Dengan hadirnya world champion, Ronny Holicka sebagai brand advocator kami, diharapkan akan lebih banyak lagi bartender potensial yang terinspirasi untuk bergabung mewakili Indonesia di perhelatan Jameson Hosts di Irlandia,” pungkasnya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1808 seconds (11.97#12.26)