Ajak Anak Muda Nyanyi Lagu Jawa, Mira Kirana: Jangan Malu

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:55 WIB
loading...
Ajak Anak Muda Nyanyi Lagu Jawa, Mira Kirana: Jangan Malu
Mira Kirana mengajak anak muda Indonesia untuk menyanyikan lagu Jawa. Selain melestarikan budaya Indonesia, lagu Jawa tak kalah keren dari lagu lainnya. Foto/tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Mira Kirana mengajak anak muda Indonesia untuk menyanyikan lagu Jawa. Pasalnya, selain sebagai salah satu cara untuk melestarikan budaya Indonesia, lagu Jawa tak kalah keren dari lagu lainnya.

Penyanyi dangdut, campursari, dan sinden itu mengatakan bahwa anak muda yang sudah tertarik dengan musik Jawa, seperti campursari atau sinden, agar terus semangat. Pasalnya, itu merupakan hal positif yang harus terus dikembangkan.

"Aku mau titip pesan ke anak muda yang ada di Jawa agar teman-teman semua jangan malu nyanyi bahasa Jawa, karena masih banyak yang gengsi. Padahal, jangan gengsi apalagi malu, karena musik bahasa Jawa juga keren," kata Mira dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (29/10/2022).

"Untuk anak muda yang suka kebudayaan Indonesia, khususnya Jawa, jangan pernah menyerah. Ingat, setiap ada niat baik pasti ada jalan. Tidak peduli kamu berasal dari mana, selama mau belajar pasti bisa," sambungnya.



Menurut Mira, kebudayaan Jawa bisa membawa kepada kesuksesan. Itu juga yang terjadi pada Soimah, misalnya. Karena itu, jika memang Anda sudah punya ketertarikan lebih pada musik Jawa, Mira menyarankan untuk mempertahankannya.

"Apapun yang dikerjakan dengan hati dan sungguh-sungguh, akan membawa kebaikan. Aku pribadi, menjalani semuanya ini awalnya bukan mencari kesuksesan tetapi mencoba mensyukuri anugerah yang diberikan Tuhan," jelas Mira.

"Untuk mengagungkan-Nya dengan cara aku belajar dan memaksimalkan potensi yang aku punya," lanjutnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)