Tagar Pray for Itaewon Menggema di Media Sosial usai Pesta Halloween yang Tewaskan Hampir 150 Orang

Minggu, 30 Oktober 2022 - 08:19 WIB
loading...
Tagar Pray for Itaewon Menggema di Media Sosial usai Pesta Halloween yang Tewaskan Hampir 150 Orang
Petaka terjadi di malam Halloween di kawasan Itaewon, Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022). Ratusan orang dikabarkan meninggal dunia akibat berdesak-desakan saat merayakan Halloween di kawasan tersebut. Foto/Reuters
A A A
SEOUL - Petaka terjadi di malam Halloween di kawasan Itaewon, Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022). Ratusan orang dikabarkan meninggal dunia akibat berdesak-desakan saat merayakan Halloween di kawasan tersebut.

Melancar BBC, Minggu (30/10/2022), sedikitnya 149 orang tewas dalam acara tersebut di tengah kerumunan masyarakat yang membludak. Sementara lebih dari150 orang terluka akibat insiden yang sama.



Tak ayal, kejadian nahas saat malam Halloween di Itaewon itu viral di media sosial hingga menjadi trending topic di Twitter. Ribuan orang mengucapkan bela sungkawa hingga menggaungkan tagar Pray For Itaewon.

“Rest in peace untuk semua korban, Pray For Itaewon,” kata akun @win******.

“Pray For Itaewon, masih tak bisa bayangkan banyak orang sekarat di sana,” sambung akun @ray******.

“Pray For Itaewon Korea Selatan,” tulis akun @kim*****.



Perayaan malam Halloween yang digelar di kawasan Itaewon pada Sabtu malam itu merupakan yang pertama sejak pandemi Covid-19. Banyak anak muda hingga orangtua di Korea berkunjung sembari mengenakan kostum Halloween mereka.

Sejumlah video menampilkan para petugas medis melakukan tindakan CPR pada korban pun menyebar di media sosial. Terlihat pula potret kantung jenazah yang memenuhi area jalanan Itaewon pada Sabtu malam.

Belum diketahui apa penyebab tragedi memilukan yang merenggut ratusan nyawa itu. Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)