Audisi Indonesian Idol Hari Ke-2 di Bandung Undang Antusiasme Ribuan Peserta

Minggu, 30 Oktober 2022 - 12:55 WIB
loading...
Audisi Indonesian Idol Hari Ke-2 di Bandung Undang Antusiasme Ribuan Peserta
Peserta mengikuti audisi Indonesian Idol season 12 hari kedua di Eldorado Dome, Jalan Setiabudi, Bandung, Minggu (30/10/2022). Foto/MPI/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Audisi Indonesian Idol season 12 hari kedua di Eldorado Dome, Jalan Setiabudi, Bandung, pada Minggu (30/10/2022) diikuti ribuan peserta. Audisi ini untuk menjaring talenta yang mumpuni, terutama di bidang tarik suara.

Ribuan peserta itu telah datang sejak pagi hari di lokasi audisi. Mereka rela antre dari awal agar mendapat kesempatan pertama. Peserta kemudian dikumpulkan di aula Eldorado, menunggu giliran audisi di depan para juri. Selain mempersiapkan mental dan suara, peserta juga tampak tampil menarik. Beberapa terlihat modis, ada juga yang tampil berbeda dengan pakaian pocong dan linmas atau hansip.



"Sampai siang ini, saya bersyukur peserta yang datang lumayan banyak. Sampai penutupan pukul 16.00 sore ini, saya optimistis peserta yang audisi bisa mencapai 2.500 orang, " kata Produser RCTI Hardian Putra.

Melihat antusiasme dan talenta yang ikut audisi hari pertama, Hardian Putra berkeyakinan bisa mendapatkan sosok berbakat dari Bandung. Dia yakin akan membawa beberapa peserta dari Bandung untuk audisi ke tahap selanjutnya di Jakarta.

"Bandung ini kan sudah terkenal dengan talent-nya yang bagus bagus. Saya yakin nanti ada yang bisa kami bawa untuk ikut audisi tahap selanjutnya di Jakarta," katanya.

Hardian berpesan, peserta jangan sampai salah memilih lagu serta berpenampilan menarik. Lagu ini akan sangat menentukan lolos tidaknya mereka ke tahap selanjutnya. Mereka akan dipilih oleh juri.



Big audition ini merupakan gelaran yang keempat kali setelah Kota Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Setelah Bandung, big audition Indonesian Idol season 12 akan berakhir di Jakarta pada 12-14 November 2022 di MNC Studios, Kebon Jeruk.

Selain Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta, audisi juga digelar di beberapa kota lain di Tanah Air seperti Flores, Malang, Makassar, Manado, Samarinda, Lombok, serta Denpasar.

Audisi di Kota Bandung berlangsung dua hari yakni pada 29-30 Oktober 2022. Di hari pertama kemarin, hadir alumni Indonesian Idol season 11, Jemimah.

Syarat untuk mengikuti audisi Indonesian Idol season 12 di antaranya adalah WNI berusia 15 sampai 27 tahun. Ketika hadir di tempat audisi diharapkan membawa kartu identitas diri dan diperbolehkan membawa alat musik sendiri apabila memang ingin tampil menggunakan alat musik ketika audisi. Audisi Indonesian Idol ini tidak dipungut biaya alias gratis.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)