Bahas soal Peran Perempuan, Menparekraf Sandiaga Uno: Sangat Berpengaruh dalam Semua Aspek

Senin, 31 Oktober 2022 - 17:05 WIB
loading...
Bahas soal Peran Perempuan, Menparekraf Sandiaga Uno: Sangat Berpengaruh dalam Semua Aspek
Menparekraf Sandiaga Uno saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional & Temu Tokoh Perempuan oleh Wanita Persatuan Pembangunan DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2022). Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bahwa peran perempuan dalam segala aspek kehidupan serta kegiatan sangatlah berpengaruh. Terutama pada sektor pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) dan juga khususnya dalam politik.

"Perempuan itu adalah tatanan yang komplit," kata Sandiaga saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional & Temu Tokoh Perempuan oleh Wanita Persatuan Pembangunan DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2022).

Sandiaga memberikan contoh, saat akan berwisata umumnya perempuan yang menentukan arah destinasi wisata yang akan dikunjungi. Kemudian dalam bidang fashion hingga UMKM, kaum perempuan sangatlah menonjol.

Lebih lanjut, kata Sandiaga, di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sendiri memiliki proporsi dengan jumlah perempuan terbesar di Indonesia. Ia menjelaskan dari 7 deputi, mayoritas diduduki oleh perempuan. Khususnya Wakil Menteri juga perempuan, yaitu Angela Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Kemenparekraf Gelar Program Inkubasi Bagi Startup

"Jadi kita bicara kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan itu tatanan yang konkrit, dan kita highlight di sustainable employment," terangnya.

"Peran perempuan di politik juga sangat besar," katanya.

Maka dari itu, kata Sandiaga, pihaknya sangat mendukung kesetaraan perempuan di dunia perpolitikan. Sebab perannya yang sangat penting dalam memegang kestabilan perekonomian, khususnya dalam ekonomi kreatif di Indonesia.

"Di sinilah peran yang sangat luar biasa, dan kita melihat peran daripada perempuan apalagi di politik. Saya melihat sendiri bagaimana peranan perempuan di politik," pungkasnya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2198 seconds (10.177#12.26)