Tren Kecantikan 2023 Hadirkan Kombinasi Pico Laser dan Pinus Merah

Senin, 31 Oktober 2022 - 17:10 WIB
loading...
Tren Kecantikan 2023 Hadirkan Kombinasi Pico Laser dan Pinus Merah
Tampil cantik dan glowing idaman setiap perempuan. Tak heran, perawatan kecantikan di klinik kecantikan pun semakin diminati dan terus menghadirkan inovasi. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Tampil cantik dan glowing idaman setiap perempuan. Tak heran, perawatan kecantikan di klinik kecantikan pun semakin diminati dan terus menghadirkan inovasi terbaru untuk memberikan manfaat positif dalam dunia kecantikan.

Hal ini juga yang dilakukan dr. Ayu Widyaningrum MM, Master of AAAM, Master of IBAMS.Dr. Ayu belum lama ini membuat inovasidalam dunia kecantikan denganmenggunakan pinus merah yang berasal dari Korea Selatan.

“Pinus merah berfungsi untukmemperbaiki skin barrier dan memperbaiki sirkulasi darah dari permukaan kulit wajah,”kataOwner Widya Aesthetic Clinicdi Banjarmasin, Kalimantan Selatan dr. Ayu.

Awalnya, pinus merah ini digunakan untuk terapi oral. Di mana minyak dari pinus merah ini memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh. Namun, dr. Ayu berhasil mengembangkannya dengan mengoleskan pinus merah di area wajah yang terbukti bisa membuat kulit lebih lembut dan segar. Selain itu, kualitas atau skin tone kulitpunlebih bagusdan kenyal.

“Terapi dengan red pine ini tidak hanyaberdiri sendiri, tetapi saya kombinasikan dengan Pico Laser yang sifatnya non ablatif sehingga memicu pembentukan regenerasi sel jauh lebih bagus.Harapan saya adalah skin tone kulit pasien serta glowingnya itu tercover,” jelasdr. Ayu.



Memasuki 2023, perawatan kecantikan yang berkaitan dengan anti aging masih menjadi primadona.

“Anti agingsemakinberkembangkarenasangat dibutuhkan masyarakat, karena anti aging sendiri itu berkaitan dengan kualitas hidup seseorang. Merekajauh lebih percaya diridanhidupjauh lebih berkualitas serta nyaman," ujar dr. Ayu.

Anti aging nantinya akan dikembangkan selain untuk kulit dan contouring wajah, dr. Ayu juga mengembangkan bagaimana anti aging bisa digunakan untuk memperbaiki regenerasi jaringan organ-organ bagian dalam.

“Jaditidak hanya kualitas kulitluarnyatetapi semua organkita cover yaitu awet mudadari sistem organ hepatik, paru, pankreas serta reproduksi pada wanita, sehingga tidak terjadi lagi yang namanya menopause dini dan pada saat menopause pun kualitas hidupnya jauh lebih bagus," papar dr. Ayu.

Selain itu, dia juga menghadirkan terapi ginseng. Menurutnya, terapi ini selain untuk meningkatkan kualitas anti aging yang menggunakan anti oksidan tinggi, juga mengurangi paparan merkuri, hidrokinon, mengurangi penggunaan radikal yang bersifat eksploitatif yang berakibat pada sensitifnya kulit wajah. Tahapan inovasi ini sudah terdaftar di KFDA (BPOM Korea).



“Jadi, kedepannya bahan ini akan dibawa ke Indonesia untuk diujicobakan lebih dulu sebelum dipastikan ke masyarakat,”tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)