Iwan Fals Serukan Pentingnya Kesejahteraan Musisi di Konser M20

Rabu, 02 November 2022 - 07:03 WIB
loading...
Iwan Fals Serukan Pentingnya Kesejahteraan Musisi di Konser M20
Iwan Fals tidak lupa menyerukan pentingnya kesejahteraan para musisi, keadilan, hingga perdamaian di dunia agar tidak ada lagi peperangan. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Musisi legendaris Iwan Fals menjadi salah satu penampil dalam konser Music20 (M20) Summit yang berlangsung di Sasana Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa malam, 1 November 2022.

Untuk diketahui, M20 Summit dan konser M20 merupakan bagian dari rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia. Dalam kegiatan tersebut banyak diangkat isu lingkungan dan tentunya industri musik.

Iwan Fals pun mencoba menyajikan isu yang tengah diangkat tersebut, salah satunya melalui lagu Kabar Aroma Tanah yang dimainkannya di atas pentas.

Baca juga: 5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Kopi

"Senang banget ditonton sama 5 milliar penduduk dunia, dan mudah-mudahan mereka semua sejahtera, buat saya muluk membayangkan sebesar itu G20," kata Iwan Fals.

"Saya mau cerita, rumah kecil desa dekat sini, desa masih bunga mekar kayak ada kolam kecil ikan masih semangat. Kalau bumi sakit, penghuninya pun sakit. Kewajiban kita untuk merawat dan tidak membuatnya sakit lagi," tutur musisi dengan nama asli Virgiawan Liestanto itu.

Pencipta lagu 61 tahun itu juga tidak lupa menyerukan pentingnya kesejahteraan para musisi, keadilan, hingga perdamaian di dunia agar tidak ada lagi peperangan.



"Jangan lagi lah ada perang. Karena kalau itu terjadi yang laku bukan musik, tapi jual beli senjata," ungkap Iwan Fals, yang juga membawak lagu berjudul Bongkar.

Sementara, grup musik Slank menjadi pembuka konser M20. Penampilan Kaka dkk benar-benar sukses membius penonton. "Bangga sekali pada malam ini. Karena jarang sekali kita jadi opening," kata Kaka, sang vokalis Slank.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film India Terbaik yang Penuh Adegan Panas

Selain Iwan Fals dan Slank, konser M20 juga diramaikan sejumlah grup band dan musisi kenamaan seperti Kahitna, Dira Sugandi, Once Mekel feat Gugun Blues Shelter dan Isyana Sarasvati x Deadsquad.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)