Sandiaga Uno Ajak Kalangan Muda Berkolaborasi Kembangkan Potensi Danau Toba

Rabu, 02 November 2022 - 16:00 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ajak Kalangan Muda Berkolaborasi Kembangkan Potensi Danau Toba
Para pelaku ekonomi kreatif di Sumatera Utara, terutama Medan, terus mendapat dorongan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. / Foto: dok. Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Para pelaku ekonomi kreatif di Sumatera Utara, terutama Medan, terus mendapat dorongan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno berharap semua stakeholder parekraf bersama-sama menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

Menurutnya, Danau Toba sebagai salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas di Indonesia yang perlu diperkuat dengan kehadiran berbagai UMKM lokal yang berkualitas dan berkelas dunia.

Baca juga: Ini Tips Mudah agar Anak Terhindar dari Gangguan Ginjal Akut

Itu agar nantinya Danau Toba dapat menjadi destinasi wisata yang membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Sumatera Utara.

"Kami melihat Danau Toba sanggup menjadi lokomotif penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun ini, dan 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas pada 2024," ungkap Menparekraf Sandiaga dalam acara Kumpul Kreatif Tiba-tiba Toba di Medan, Selasa, 1 November 2022.

Guna mewujudkan cita-cita tersebut, selain menghadirkan UMKM yang berkualitas, Kemenparekraf juga senantiasa mengembangkan potensi wisata yang ada di Danau Toba melalui pelaksanaan event-event berkelas nasional maupun internasional.

"Jadi saya harap kalangan muda di Medan dan sekitarnya juga dapat melihat Danau Toba sebagai potensi kolaborasi kreatif untuk berinvestasi kreatif dan berbisnis," harapnya.

Sandiaga juga berharap kegiatan tersebut bisa menjadi wadah belajar dan kolaborasi baru pemuda kreatif Kawasan Danau Toba dan Kota Medan untuk menyadari potensi yang ada di Danau Toba.

Baca juga: Ratusan Anak Meninggal akibat Gangguan Ginjal Akut, Ketua IDAI: Ini Kejahatan Kemanusiaan

"Selain itu, kita berharap Kota Medan sebagai sumber SDM kreatif berkualitas yang terdekat dari Danau Toba dapat menjadi sumber transfer keterampilan dan pengetahuan bagi kalangan muda kreatif di sana," tutupnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1435 seconds (10.55#12.26)