Girlband SUN Sukses Gabungkan Unsur K-pop hingga Dangdut di Single Shine

Rabu, 02 November 2022 - 16:57 WIB
loading...
Girlband SUN Sukses Gabungkan Unsur K-pop hingga Dangdut di Single Shine
Girl group SUN menghentak industri musik Tanah Air melalui debut single berjudul Shine, yang dirilis pada pekan lalu. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Girl group SUN menghentak industri musik Tanah Air melalui debut single berjudul Shineyang dirilis pada pekan lalu.

Peluncuran single perdana SUN itu pun sempat menghebohkan jagat maya Twitter.

Menariknya, single Shine mengusung komposisi musik dari 3 genre, yakni K-pop, J-pop, dan dangdut koplo. Ketiga jenis musik itu pun diramu dan digabungkan menjadi sebuah karya yang menghentak.

Baca juga: Sheila On 7 Gelar Konser Tunggu Aku di Jakarta

"Ini sejarah baru bagi lagu di Indonesia ya, gabungkan 3 genre jadi satu. Kita ingin tunjukkan bahwa dangdut itu setara dengan K-pop dan J-pop, dan kita kemas dalam musik yang bisa diterima semua kalangan," ungkap sang manajer, Teguh Sanjaya, yang juga sukses membidani lahirnya girlband Cherrybelle, dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Member SUN, Tasya merasa bangga bisa menjadi anggota SUN. Meski memiliki pengalaman sebagai mantan anggota JKT48 angkatan keenam, namun dia sangat menikmati sensasi menjalani audisi online untuk bergabung dengan SUN.

"Saya dibilang sudah pengalaman di entertainment bersama JKT48, tapi saya juga kebagian nge-rap di single Shine, ini sesuatu yang baru banget. Ini pertama banget nge-rap di SUN ini, jadi ya latihan aja terus," ungkap Tasya.

Selain Tasya, girl band SUN juga beranggotakan Atha, Nabila, Ji En, dan maknae alias member termuda grup yakni Soo Jin.

Atha, yang kebagian menyanyikan dangdut, ternyata memiliki orang tua yang menekuni dangdut dari panggung ke panggung di daerah Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)