Didukung Kebijakan Pemerintah, Spilla Jewelry Tingkatkan Inovasi Perhiasan hingga Bertahan di Era Pandemi

Kamis, 03 November 2022 - 07:30 WIB
loading...
Didukung Kebijakan Pemerintah, Spilla Jewelry Tingkatkan Inovasi Perhiasan hingga Bertahan di Era Pandemi
Spilla Jewelry sudah hadir sejak 2010 dan menjual 4.000 produk setiap bulan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Para pelaku industri dalam negeri, termasuk manufaktur perhiasan, makin giat menunjukkan taring mereka sejak pemerintah meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) untuk mendukung UMKM lokal pada Mei 2020.

Data di Kementerian Perindustrian menunjukkan, ekspor produk dari industri perhiasan Tanah Air mencapai USD2,37 miliar sepanjang semester pertama 2022. Bahkan angka ini meroket hampir 2 kali lipat dari periode yang sama tahun lalu.

Salah satu pemain bisnis perhiasan lokal di Indonesia, Spilla Jewelry yang sudah hadir sejak 2010 dan menjual 4.000 produk setiap bulan, mengatakan bahwa industri perhiasan dalam negeri memiliki potensi luar biasa untuk terus melesatkan pertumbuhan kinerjanya.

“Berkat dukungan Kementerian Perindustrian dalam hal menjaga iklim usaha kondusif, industri perhiasan di Indonesia mendapatkan kemudahan akses bahan baku dan memperbaiki rantai pasok industri perhiasan. Dukungan ini membuat kami bersemangat dan optimis,” kata Social Media & External Relations Ayke Addausy Putri dalam keterangan resminya pada awak media, Rabu (2/11/2022).

Selain dukungan pemerintah, lanjut Ayke, Spilla Jewelry juga merasakan antusiasme masyarakat terhadap bisnis perhiasan yang tidak melorot terutama di masa pandemi.

“Beberapa bisnis lain yang terdampak oleh pandemi Covid-19 kemarin tidak sedikit, bahkan banyak yang gulung tikar. Tapi, justru Spilla Jewelry merasakan peningkatan pemesanan karena banyak masyarakat yang melangsungkan pernikahan dan mengalokasikan dana resepsi ke cincin mereka,” jelas Ayke.

Menurut Ayke, sejak awal dibangun, produk Spilla Jewelry memang dituju untuk memenuhi kebutuhan konsumen khususnya pernikahan.

Dari sisi pelayanan, Spilla Jewelry mengaku sangat mengedepankan pelayanan bagi para konsumen. Yaitu dengan membuat inovasi desain cincin yang modern dengan harga terjangkau dan berkualitas serta menggunakan sistem garansi.

“Kami juga memberi fasilitas nyaman dengan gaya elegan dan luxury bagi para pelanggan yang datang ke offline store Spilla Jewelry. Dan yang paling penting, kami terapkan sebagai pelajaran dari masa pandemi, pelanggan tidak akan berdesakan dalam satu ruangan,” jelas Ayke.

Jika Anda memiliki model cincin impian, lanjut Ayke, Spilla Jewelry bisa mewujudkannya sesuai desain serta budget yang Anda inginkan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)