BLACKPINK Tak Diizinkan Pemerintah Gelar Konser di GBK

Kamis, 03 November 2022 - 10:36 WIB
loading...
BLACKPINK Tak Diizinkan Pemerintah Gelar Konser di GBK
BLACKPINK agaknya harus mengubah rencana awal konser mereka di Jakarta pada Maret 2023. Foto/Instagram BLACKPINK
A A A
JAKARTA - BLACKPINK agaknya harus mengubah rencana awal konser mereka di Jakarta pada Maret 2023. Pasalnya, konser yang semula direncanakan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, tidak mendapatkan izin dari pemerintah, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali .

Hal itu tentu ada alasannya. Yakni Stadion GBK sudah terlebih dulu didaftarkan sebagai salah satu lokasi yang bakal digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2023. Sehingga stadion akan direnovasi dan disterilisasi guna menjaga kualitasnya.



"Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi," kata Menpora Zainuddin kepada awak media, Rabu (2/11/2022).

Untuk itu, Zainuddin menegaskan konser girl band asal Korea Selatan BLACKPINK juga tidak akan bisa digelar di sana. "Sudah pasti, saya bisa pastikan itu. Tidak mungkin (digelar)," tegas Zainuddin.



Selain itu, Zainuddin juga menjelaskan bahwa fungsi GBK diperuntukkan bagi kegiatan olahraga. "Kalau tidak digunakan untuk kegiatan olahraga, silakan digunakan kegiatan lain. Jadi yang harus diutamakan adalah kegiatan olahraga," jelasnya.

Ketika sudah direnovasi pun, GBK tidak bisa dipakai untuk kegiatan lain, selain kegiatan olahraga.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 bakal diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Sedangkan konser BLACKPINK rencananya digelar pada 11-12 Maret 2023 di GBK.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2642 seconds (0.1#10.140)