Novia Bachmid Bersyukur Film Pertamanya Masuk Kompetisi Molins Film Festival

Kamis, 03 November 2022 - 17:49 WIB
loading...
Novia Bachmid Bersyukur Film Pertamanya Masuk Kompetisi Molins Film Festival
Film yang menjadi debut Novia Bachmid ini tak cuma menawarkan kisah horor, tapi juga psikologis seseorang dengan gangguan jiwa. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Film Menjelang Magrib karya Helfi Kardit masuk dalam kompetisi Molins Film Festival di Barcelona. Festival film yang memasuki tahun ke-41 ini akan berlangsung pada 4-14 November 2022.

Film yang menjadi debut Novia Bachmid ini tak cuma menawarkan kisah horor, tapi juga psikologis seseorang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Menjelang Magrib berkisah tentang 3 mahasiswa (Thalia, Erlan dan Ahmad) jurusan psikologi menemui seorang pasien sakit jiwa (Nina) untuk materi riset skripsi mereka. Bermula dari masalah kejiwaan Nina, akhirnya permasalahan berkembang menjadi hal-hal mistis yang di luar logika.

Baca juga: Lee Ji Ah Dapat Tawaran Bintangi Drama Going Until the End

Novia Bachmid merasa senang dan bangga dapat terlibat dalam film yang akhirnya diapresiasi dunia lewat festival film. "Saya senang dan bangga tentunya. Apalagi ini adalah film pertama saya," ucap Novia Bachmid saat ditemui di Tanjung Barat, Jakarta, Rabu, 2 November 2022.

"Enggak nyangka film Menjelang Magrib bisa masuk kompetisi. Semoga bisa menang ya, supaya bisa jadi kebanggaan Indonesia. Ini menunjukkan kualitas film kita diakui dunia," lanjut penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.

Novia Bachmid Bersyukur Film Pertamanya Masuk Kompetisi Molins Film Festival

(Foto: istimewa)

Sementara itu, sutradara Menjelang Magrib, Helfi Kardit menyebutkan jika film arapannya ini memiliki judul Before Night Falls untuk distribusi internasional.

Dia juga menambahkan, untuk ke Molins Film Festival di Barcelona, dirinya akan berangkat ke Barcelona pada 5 atau 6 November nanti.

"Kita akan kompetisi di Molins Film Festival di Barcelona, dan akan ditayangkan kompetisinya pada 10 November di La Peni Theater Molins De Rei," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)