Marshanda Pastikan Bipolar yang Diidapnya Tak Akan Menular ke sang Anak

Jum'at, 04 November 2022 - 07:33 WIB
loading...
Marshanda Pastikan Bipolar yang Diidapnya Tak Akan Menular ke sang Anak
Marshanda memastikan penyakit bipolar yang diidapnya tak akan menular ke sang anak, Sienna Ameerah Kasyafani. Marshanda terus melakukan sejumlah pencegahan. Foto/Instagram Marshanda
A A A
JAKARTA - Marshanda memastikan penyakit bipolar yang diidapnya tak akan menular ke sang anak, Sienna Ameerah Kasyafani. Sebagai seorang ibu, Marshanda terus melakukan sejumlah pencegahan.

Salah satunya, Marshanda terus belajar untuk mendidik sang anak dengan baik. Dengan cara ini, artis 33 tahun itu yakin betul bahwa Sienna akan tumbuh seperti anak normal yang lain.

"Pokoknya nggak akan terjadi asalkan pola asuh kepada si anak itu kita tetep dengan penuh kasih sayang," kata Marshanda di Jakarta baru-baru ini.

Selain itu, mantan istri Ben Kasyafani itu juga berusaha mencegah Sienna agar tidak mengalami trauma atau tekanan batin. Menurut Marshanda, jika mental dan hati anak terjaga dengan baik, maka bipolar berisiko kecil menular.





"Anak nggak mengalami banyak trauma, terus juga tekanan batin yang dialami anak kita jaga gitu ya. Kalau misal terjaga, bipolar itu nggak akan turun ke anak," jelas Marshanda.

Di sisi lain, Marshanda merasa beruntung memiliki Ben Kasyafani dan juga istri Ben, Nesya Ayu Nabila yang ikut menjadi ibu sambung terbaik untuk Sienna.

"Nah kalau menurut penelitian itu dibilang itu bisa menurun, genetik. Tapi itu hanya berapa persen lah, nggak nyampe 50 persen," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)