Perjalanan Karier dan Prestasi Sheila on 7 selama 26 Tahun Berkarya

Sabtu, 05 November 2022 - 04:40 WIB
loading...
Perjalanan Karier dan Prestasi Sheila on 7 selama 26 Tahun Berkarya
Sheila on 7 baru saja mengumumkan rencana konser tunggal mereka pada awal 2023. Foto/Instagram Sheila on 7
A A A
JAKARTA - Sheila on 7 belakangan ini jadi perbincangan hangat publik. Apalagi, grup band yang dimotori Eross dan Duta ini baru saja mengumumkan rencana konser tunggal mereka pada awal 2023.

Sheila on 7 merupakan grup musik yang memulai karier sejak tahun '90-an. Meski terbilang lawas, Eros cs tetap digandrungi ribuan penggemar bahkan para milenial hingga saat ini.

Fenomena itu tak diragukan lagi mengingat deretan karya Sheila on 7 selalu melekat di hati pendengar. Beberapa single mereka seperti Dan, Kita, dan Pejantan Tangguh masih kerap diputar meski lagu tersebut dirilis belasan tahun lalu.

Baca Juga: Sheila On 7 Gelar Konser Tunggu Aku di Jakarta

Grup band asal Yogyakarta ini masih cukup aktif manggung khususnya acara offair. Berbagai festival musik turut mengundang Sheila on 7, meski akhirnya mereka sempat vakum semasa pandemi Covid-19.

Lantas, seperti apa perjalanan karier grup band Sheila on 7 ini? Berikut informasinya.

Awal Mula Nama Sheila on 7

Sheila on 7 mulanya dibentuk oleh gitaris mereka, Adam dan Sakti. Kemudian keduanya memilih Duta sebagai vokalis, lantaran Adam dan Duta merupakan teman demat serta sering tampil pada acara 17 Agustus. Sebelumnya, grup band yang masih berisikan Duta, Adam, dan Sakti ini bernama W.H.Y Gank.

Setelah satu tahun terbentuk, W.H.Y Gank memutuskan untuk vakum dan akhirnya bertemu Eross dan Anton. Di tahun 1996, mereka pun sepakat membuat grup band bersama dan muncullah sebuah nama yakni Sheila Gank.

Nama Sheila sendiri diambil dari nama sahabat Eross, Duta, dan Adam. Sosok Sheila dianggap berjasa untuk menyatukan mereka hingga diputuskan Sheila menjadi nama band.

Sedangkan angka 7 bermakna dari tujuh nada dalam musik, yaitu do, re, mi, fa, sol, la, si, do. Kini, nama Sheila Gank digunakan sebagai nama perkumpulan penggemar mereka.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2469 seconds (10.55#12.26)