Dior Luncurkan Koleksi Terbaru dalam Bentuk Miniatur

Rabu, 08 Juli 2020 - 00:20 WIB
loading...
Dior Luncurkan Koleksi Terbaru dalam Bentuk Miniatur
Dior menampilkan koleksi untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2020 dalam versi miniatur. / Foto: Dior
A A A
JAKARTA - Pagelaran busana Haute Couture di Paris secara fisik batal diselenggarakan akibat pandemi Covid-19 . Sebagai gantinya, rumah mode dunia harus menampilkan koleksi mereka secara online atau melalui sebuah film .

(Baca juga: Paris Fashion Week Men 2021 Digelar Virtual Mulai Kamis )

Seperti halnya yang dilakukan rumah mode Paris, Dior. Direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri menampilkan koleksi Dior untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2020 dalam versi miniatur yang kemudian dikenakan pada manekin berukuran boneka.

Koleksi yang terinspirasi seniman surealis wanita seperti fotografer Lee Miller ini menampilkan desain yang rumit. Koleksi dipasang pada 37 boneka manekin, yang nantinya akan dikirim ke klien top di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, koleksi mini ini rencanakan juga akan ditampilkan kepada publik pada hari Senin melalui sebuah film yang digarap sutradara Gomorrah, Matteo Garrone. "Kami membuat proyek ini dalam momen yang sangat khusus dalam kehidupan kami," kata Maria Grazia Chiuri seperti dilansir Reuters.

Chiuri yang mulai mengerjakan koleksi ini dari jarak jauh di bawah pembatasan wilayah di Roma, berkoordinasi dengan penjahit dan kru produksi yang juga di rumah.

(Baca juga: Perusaahan Kecantikan Bakal Hilangkan Penggunaan Kata-Kata Ini )

Miniatur-miniatur tersebut kemudian di tata menyerupai markas Dior di Avenue Montaigne, Paris. Cara ini terinspirasi dari Theatre del la Mode, teater keliling yang menampilkan busana miniatur yang digunakan setelah Perang Dunia II untuk mencoba terus membuat koleksi dan menjangkau pelanggan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)