Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami, Ampuh dalam Semalam

Senin, 07 November 2022 - 07:08 WIB
loading...
Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami, Ampuh dalam Semalam
Cara mengobati asam urat bisa dilakukan dengan alami. Cara ini terbukti ampuh mengatasi asam urat yang tinggi dalam semalam dan aman dibandingkan obat kimia. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara mengobati asam urat bisa dilakukan dengan alami. Cara ini terbukti ampuh mengatasi kadar asam urat yang tinggi dalam darah hanya dalam semalam dan lebih aman dibandingkan mengonsumsi obat kimia.

Asam urat adalah radang sendi yang menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan, seringkali di jari kaki, pergelangan kaki, dan lutut. Membuat perubahan pola makan dapat membantu mengurangi kadar purin dan kemungkinan risiko mengalami asam urat.

Asam urat terjadi ketika tubuh memproduksi terlalu banyak asam urat. Asam ini adalah produk sampingan ketika tubuh memecah purin yang ditemukan dalam makanan. Kelebihan asam urat akan membentuk kristal, yang dapat disimpan tubuh di semua jaringan.

Namun, kristal yang menumpuk di dalam dan sekitar persendian, menyebabkan iritasi, peradangan, dan ketidaknyamanan. Kristal juga dapat membentuk pertumbuhan di sekitar sendi yang terkena. Berikut cara mengobati asam urat secara alami dilansir dari Medical News Today, Senin (7/11/2022).

Baca Juga: 5 Sayuran Penyebab Asam Urat, Tinggi Purin Jangan Dikonsumsi Berlebihan

1. Minum Banyak Air


Ketika seseorang menderita asam urat, mereka dapat mengalami pembengkakan dan peradangan yang signifikan. Salah satu cara untuk mengurangi gejala adalah dengan minum lebih banyak air. Meningkatkan konsumsi cairan dapat memulai ginjal seseorang untuk melepaskan kelebihan cairan, mengurangi pembengkakan pada orang dengan asam urat.

Air adalah yang terbaik. Namun, cairan bening lainnya, seperti kaldu dan teh herbal, juga merupakan pilihan yang baik. Penderita asam urat harus menghindari alkohol dan soda, yang tinggi purin.

2. Kompres Es

Menerapkan kompres es berlapis kain ke persendian dapat membantu mengurangi peradangan terkait asam urat. Coba gunakan kompres es atau benda dingin lainnya yang dibungkus handuk tipis selama 20-30 menit untuk membantu menghilangkan rasa sakit.

3. Mengurangi Stres
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2768 seconds (11.210#12.26)