Persaingan Bergengsi Nominasi Kategori Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2022

Senin, 07 November 2022 - 13:54 WIB
loading...
Persaingan Bergengsi Nominasi Kategori Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2022
Program penghargaan sebagai apresiasi bagi para insan film Tanah Air yakni Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) kembali digelar pada tahun ini. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Program penghargaan sebagai apresiasi bagi para insan film Tanah Air yakni Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) kembali digelar pada tahun ini. Ada kategori terbaik dan kategori terfavorit yang akan mendapatkan penghargaan sebagai pemenang. Kategori terbaik dinilai oleh para dewan juri, sedangkan kategori terfavorit dinilai berdasarkan vote masyarakat.

5 nominasi yang terpilih di kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit:
- Arswendy Beningswara Nasution, film Ngeri Ngeri Sedap
- Bio One, film Srimulat Hil Yang Mustahal (Babak Pertama)
- Jourdy Prananta, film Kukira Kau Rumah
- Martino Lio, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
- Yayu Unru, film Gara-gara Warisan

Dari nominasi diatas ada salah satu aktor yang menjadi perhatian banyak masyarakat, dia adalah Bio One yang mempunyai nama asli Juan Bio One Idal Haris Subiantoro Tanevi Proboatmojo Tan. Bio merupakan seorang aktor, penyanyi dan dan termasuk selebritas yang mampu mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan tanah air. Pada film ‘Srimulat Hil Yang Mustahal (Babak Pertama)’, Bio yang mendapat peran sebagai Gepeng, rela melakukan transformasi total pada bentuk tubuhnya. Ia pun banyak mendapat pujian dari masyarakat serta sesama artis atas usaha dan totalitas akting yang ia berikan pada film tersebut.


Persaingan Bergengsi Nominasi Kategori Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2022

Selain itu juga ada nominasi di kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit:
- Adinia Wirasti, film Kamu Tidak Sendiri
- Happy Salma, film Before, Now & Then (Nana)
- Ladya Cheryl, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
- Putri Marino, film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga
- Tika Panggabean, film Ngeri Ngeri Sedap
Persaingan Bergengsi Nominasi Kategori Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2022

Tika Panggabean merupakan salah satu nominasi pemeran utama wanita terfavorit yang banyak diperbincangkan karena akting yang sangat luar biasa di film Ngeri Ngeri Sedap. Aktor seperti Aryo Bayu mengakui kalau akting Tika di film Ngeri Ngeri Sedap sangatlah sempurna sebagai ibu-ibu batak. Tika tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, namun juga presenter, aktris, dan komedian.

Nominasi kategori Pemeran Pria Pendukung Terfavorit:
- Arswendy Beningswara Nasution, film Before, Now & Then (Nana)
- Elang El Gibran, film Srimulat Hil Yang Mustahal (Babak Pertama)
- Jefry Nichol, film Aum!
- Lukman Sardi, film Paranoia
- Reza Rahadian, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Persaingan Bergengsi Nominasi Kategori Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2022

Dari daftar nominasi di atas, ada salah satu yang sekarang banyak diperbincangkan yakni Arswendy Beningswara Nasution yang merupakan aktor senior Indonesia. Arswendy pernah menempuh pendidikan di jurusan seni peran Institut Kesenian Jakarta dari tahun 1978 sampai 1982. Arswendy Beningswara Nasution merupakan seorang aktor yang selalu berhasil membawakan berbagai karakter yang dimainkan. Tidak heran kalau Arswendy selalu sukses membawakan karakternya disetiap filmnya karena dia merupakan seorang pelatih akting untuk banyak aktor-aktor muda sekarang ini.

5 nominasi untuk kategori Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit:
- Laura Basuki, film Before, Now & Then (Nana)
- Maudy Ayunda, film Losmen Bu Broto
- Putri Marino, film Losmen Bu Broto
- Ratu Felisha, film Pengabdi Setan 2: Communion
- Ratu Felisha, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Pada kategori pemeran wanita pendukung terfavorit banyak sekali aktor yang hebat-hebat dan kualitas akting bisa dibilang di atas rata-rata karena segudang pengalaman. Salah satunya adalah Ratu Felisha, yang memulai kariernya dari dunia modeling. Ketika Ratu Felisha bermain di film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’, aktingnya sangatlah luar biasa sampai orang tidak mengenal Ratu karena akting dan make-up karakternya.

Dukung terus perfilman Indonesia dengan cara vote nominasi terfavorit melalui media sosial Instagram Indonesian Movie Actor Awards (@imaawards) dan Facebook Official RCTI yang dibuka sejak 26 Oktober 2022 hingga 13 November 2022 pukul 00.00 WIB. Dan jangan lupa saksikan malam puncak Indonesian Movie Actors Awards, Selasa 15 November 2022 pukul 21.15 WIB disiarkan langsung oleh RCTI dari studio RCTI+, studio terbesar dan tercanggih di Asia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4124 seconds (0.1#10.140)