Mengenal Lebih Dekat Kartini, Anak Tukang Becak yang Sukses Jadi Content Creator

Rabu, 09 November 2022 - 07:56 WIB
loading...
A A A
Kartini terus mencatat jumlah komisi yang didapatkan setiap bulannya sebagai affiliate. Dia pun menyadari bahwa penghasilan bulanannya bisa mencapai puluhan kali lipat upahnya sebagai pegawai pabrik.

“Setelah satu tahun fokus menjadi Shopee affiliate, sudah banyak sekali dampak positif yang aku rasakan, mulai dari merenovasi rumah orang tua di kampung halaman hingga upgrade gadget agar kualitas konten lebih bagus, dan membeli Vespa yang jadi kendaraan impianku sejak dulu. Penghasilanku kini juga memungkinkan aku untuk menabung demi masa depan,” kata Kartini.
Mengenal Lebih Dekat Kartini, Anak Tukang Becak yang Sukses Jadi Content Creator

Kartini berhasil membeli gadget terbaru dan sepeda motor impiannya. (Foto: Istimewa)

Ya, penghasilannya sebagai Shopee affiliate memungkinkan Kartini untuk mencapai impiannya. Salah satu impian terbesarnya adalah membuat orang tuanya bahagia dan membiayai renovasi rumah orang tua di kampung halaman.

Terwujudnya hal tersebut menjadi bukti jerih payah Kartini. Kini, rumahnya sudah ditembok dan beralaskan keramik, persis seperti impiannya kala itu.

Lebih dari itu, Kartini bersyukur karena semua itu bisa dia dapatkan dengan jadwal kerja yang fleksibel. Jadi, dia bisa mengatur agendanya sendiri dan menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)