Siaran TV Analog Dihentikan, Warganet Curhat Anaknya Tak Bisa Lagi Nonton Tayangan Favorit

Rabu, 09 November 2022 - 14:18 WIB
loading...
Siaran TV Analog Dihentikan, Warganet Curhat Anaknya Tak Bisa Lagi Nonton Tayangan Favorit
Banyak warganet mengeluh karena tak bisa lagi menyaksikan tayangan televisi sejak siaran TV analog dihentikan, padahal itu satu-satunya hiburan baginya. / Foto: ilustrasi/dok. MPI
A A A
JAKARTA - Masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sudah tidak bisa menikmati siaran televisi analog lagi. Pasalnya, pemerintah resmi menghentikan siaran TV analog untuk beralih ke digital, beberapa waktu lalu.

Keputusan tersebut menuai berbagai respons dari warganet di sejumlah platform media sosial, tak terkecuali TikTok. Tidak sedikit dari mereka yang mengeluh karena tidak bisa menyaksikan tayangan televisi lagi, padahal itu merupakan satu-satunya hiburan baginya.

Salah satunya seperti yang diunggah akun @tehlistia_hnicikarang di TikTok. Akun ini menyajikan sebuah video yang memperlihatkan seorang balita yang berada di depan televisi. Namun, televisi tersebut tidak menayangkan siaran apapun.

Baca juga: Siaran TV Analog Lenyap, Netizen di TikTok Sampaikan Sindiran dan Pesan Haru

Pada video yang sama, juga dibagikan beberapa tangkapan layar status miliknya yang diunggah di media sosial.

"Hanan ga di biasain maen hp..lebih seneng nonton tv seneng Dy liat iklan.. Tp sekarang ga bs nonton TV lagi, belom beli stb," bunyi pesan tersebut dengan latar suara seorang bocah yang menangis dengan diiringi alunan musik yang dramatis.

Siaran TV Analog Dihentikan, Warganet Curhat Anaknya Tak Bisa Lagi Nonton Tayangan Favorit

(Foto: tangkapan layar TikTok @tehlistia_hnicikarang)

"Hanan hanya salah satu dari ribuan anak Indonesia yg pengen nonton TV.. apa kabar yg tinggal di kampung dan di pedalaman.. mereka ada buat makan aja Alhamdulillah," lanjut pesan tersebut.

Sementara itu, meski siaran TV analog di wilayah Jabodetabek telah dihentikan, namun di beberapa wilayah di Indonesia masih bisa menikmati siaran TV analog.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)