Resmi Menyandang Status Halal, Restoran Jepang Genki Sushi Langsung Luncurkan Produk Baru

Kamis, 10 November 2022 - 11:01 WIB
loading...
Resmi Menyandang Status Halal, Restoran Jepang Genki Sushi Langsung Luncurkan Produk Baru
Genki Sushi resmi menyandang status halal. Hal itu terungkap dalam acara press conference yang digelar di Jakarta, Rabu (9/11/22). Dalam kesempatan itu, Genki Sushi juga meluncurkan produk terbarunya yaitu menu spicy. Foto: MG/Nurul Faiza Ridha Vadellah d
A A A
JAKARTA - Genki Sushi resmi menyandang status halal . Hal itu terungkap dalam acara press conference yang digelar di Jakarta, Rabu (9/11/22). Dalam kesempatan itu, Genki Sushi juga meluncurkan produk terbarunya yaitu menu spicy.

General Manager Genki Sushi, Jane Kurniawan, mengatakan bahwa menu spicy tersebut terdiri dari 6 varian yang diharapkan dapat menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia, karena semuanya terbuat dari cabai potong segar.

"Keenam menu tersebut adalah FAIYAHHH Crunchy Nori Roll, FAIYAHHH Red Spices Chicken Roll, FAIYAHHH Chicken Curry Bowl, FAIYAHHH Hot & Spicy Ramen, FAIYAHHH Spicy Salmon Gunkan, dan FAIYAHHH Crispy Salmon Roll," katanya.

Ia menjelaskan Genki Sushi Indonesia restoran sushi yang didirikan pada tahun 1990 di Jepang ini telah dinyatakan halal berdasarkan Surat Ketetapan Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) yang jatuh tepat pada tanggal 12 Oktober 2022, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) menerbitkan Sertifikat Halal pada tanggal 13 Oktober 2022.



Sementara itu, CEO PT Map Boga Adiperkasa Tbk, Vasilis John Vasilius menjelaskan sertifikasi halal sangatlah penting untuk menjamin keamanan dan kehalalan setiap aspek dalam menjalankan usahanya.

"Genki Sushi Indonesia juga menjadi satu satunya market pertama yang mendapatkan status dan sertifikasi halal dari seluruh market Genki Sushi di dunia," katanya.

Tak hanya itu, Genki Sushi juga berkomitmen untuk menyediakan berbagai macam sushi yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas. Hal inilah yang memotivasi Genki Sushi untuk terus mengeksplorasi bahan-bahan halal berkualitas tinggi yang diharapkan dapat mempertahankan rasa yang memenuhi standar.

Dengan status halal yang telah disandang oleh Genki Sushi, Plt. Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Khotibul Umam MH, berharap Genki Sushi Konsistensi dalam menjalankan amanah atas status halal tersebut. “Tujuan adanya Sertifikasi Halal adalah untuk melindungi konsumen, sekaligus memberikan nilai tambah pada produk,” tuturnya.

Genki Sushi merupakan sebuah jaringan tempat makan Kaitenzushi yang didirikan pada 1990 di Jepang. Gerai Genki Sushi tersebut pun telah tersebar di berberapa negara di dunia yaitu Jepang, Hong Kong, Indonesia, Singapura, Kuwait, Filipina, Tiongkok, Australia, Kamboja, Myanmar, dan Amerika Serikat yang meilputi California, Hawaii dan juga Washington.

Cerita Genki Sushi sendiri dimulai pada penghujung 1968 yang kala itu, chef sushi Furnio Saito di Jepang bermimpi untuk membuka restoran sushi tradisional yang dikombinasikan dengan teknologi modern. Ia menciptakan konsep kaiten sushi, yang akhirnya menjadi pionir dalam penggunaan meja berputar atau conveyor belt untuk menyajikan sushi.

(MG/Nurul Faiza Ridha Vadellah dan Reka Rahmadhani)
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)