Sandiaga Uno Imbau Pelaku Parekraf Bersiap Jelang Libur Nataru

Kamis, 10 November 2022 - 21:00 WIB
loading...
Sandiaga Uno Imbau Pelaku Parekraf Bersiap Jelang Libur Nataru
Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Kamis (10/11/2022). Foto/MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Jelang libur natal dan tahun baru (Nataru), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menginstruksikan semua pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

"Siapkan dengan baik, manfaatkan secara maksimal. Inovasi dan adaptasi serta kolaborasi karena situasi krisis yang lalu, sekarang tergantikan dengan suasana potensi cuaca ekstrem," ujar Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jaarta, Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut Sandiaga mengimbau agar pengelola destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif serta fasilitas pendukungnya dapat menghadirkan wisata yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

Baca Juga: Resmikan Warung ala Indonesia di London, Sandiaga Uno: Buka Peluang Usaha, Duniakan Kuliner Indonesia

Sandiaga menjelaskan, berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), potensi pergerakan nasional pada tahun baru 2023 adalah 22,4 persen dari total populasi 60 juta.

"Ini sangat besar, diprediksi di Jabodetabek sendiri 12,3 persen," katanya.

Menurut Sandiaga, sejumlah destinasi wisata favorit yang berpotensi paling banyak diserbu wisatawan saat liburan Nataru antara lain Ancol, Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). TMII sendiri saat ini "wajahnya" sudah lebih baik dan diharapkan akan membuat nyaman para pengunjung.

"Mudah-mudahan TMII bisa menampung sebagai bagian dari kunjungan," pungkasnya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2306 seconds (10.101#12.26)