Sandiaga Uno Sayangkan Kasus Video Asusila Kebaya Merah: Coreng Dunia Perhotelan

Kamis, 10 November 2022 - 21:12 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sayangkan Kasus Video Asusila Kebaya Merah: Coreng Dunia Perhotelan
Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Kamis (10/11/2022). Foto/MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyayangkan beredarnya video asusila kebaya merah di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur. Menurut Sandiaga, kasus tersebut bisa mencoreng dunia pariwisata dan perhotelan.

"Cukup disayangkan dan mencoreng nama baik wisata, khususnya Surabaya," ujar Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Guna mencegah kejadian itu terulang kembali, Sandiaga mengimbau, khususnya melalui Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), agar lebih waspada dan mengingatkan kembali para tamu. Terlebih dari pihak manajemen hotel, untuk terus waspada dan mengingatkan para tamu yang datang menginap supaya tidak melakukan tindakan yang bisa mencoreng dunia perhotelan bahkan diri sendiri.



"Harus waspada dan senantiasa mengingatkan hal-hal yang dilarang bagi tamu yang menginap di hotel. Ditempel di tempat-tempat yang mudah dikenal oleh tamu hotel," terangnya.

Sandiaga menambahkan, dirinya betul-betul menyayangkan kejadian tersebut mengingat Indonesia dikenal sebagai negara yang menjunjung budaya ketimuran.

"Isu seperti ini berpotensi mencoreng dan kita harus sampaikan, tidak ada toleransi terhadap kegiatan yang menurunkan kualitas pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya tetap optimistis, industri hotel mempunyai komitmen dan usahanya terus ditingkatkan serta berjalan secara baik," pungkas Sandiaga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)