Gabung Grup Marriott, Sari Pacific Jakarta Kini Kental Nilai Betawi Modern

Kamis, 10 November 2022 - 22:55 WIB
loading...
Gabung Grup Marriott, Sari Pacific Jakarta Kini Kental Nilai Betawi Modern
Hotel legendaris Sari Pacific Jakarta resmi bergabung dengan Autograph Collection Hotels yang menjadi bagian dari Marriott International. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hotel legendaris Sari Pacific Jakarta resmi bergabung dengan Autograph Collection Hotels yang menjadi bagian dari Marriott International. Hotel yang dibangun pada 1976 ini menjadi properti pertama di Jakarta yang tergabung dalam Autograph Collection Hotels. Peresmian dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Sebelumnya, Sari Pacific Jakarta telah mengalami renovasi besar-besaran. Berbagai sudut kini kental arsitektur tradisi berseni tinggi dan budaya kontemporer Betawi. Desain hotel merepresentasikan Desa Betawi yang berwarna dan penuh corak modern. Layanan fasilitas, hiburan, makanan dan minuman pun bertema khusus memberikan pengalaman unik sebagai ciri khas. Hotel ini memiliki 430 kamar, tiga restoran tematik, lounge, pool bar, kolam renang outdoor dan pusat kebugaran.

Area Vice President, Indonesia, Marriott International, Ramesh Jackson mengatakan, peresmian ini menandakan peluncuran perdana Autograph Collection di Indonesia. “Kami sangat bangga memperkenalkan sekaligus menyambut hangat Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection ke dalam portofolio hotel dan resor kami yang terus berkembang dan menjadi bagian dari Marriott,” ujarnya.

Menteri BUMN Erick Thohir berharap kerja sama sektor swasta dan BUMN dalam membangun ekosistem pariwisata nasional dapat terus ditingkatkan. “Kita baru saja mengonsolidasikan seluruh BUMN bidang pariwisata dan aviasi dengan induk InJourney. BUMN punya 103 hotel yang juga sedang terus dikonsolidasikan,” ujarnya.

Menurut Erick, wisatawan domestik pada 2030 akan tumbuh menjadi 145 juta dari saat ini sekitar 45 juta. “Ini pasar yang bagus. Jadi mari membangun bersama pertumbuhan ekonomi Indonesia dari sektor pariwisata dengan juga memberdayakan UMKM-UMKM. Kita pakai produk mereka dalam ekosistem ini,” kata Erick.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)