Drama Korea Bertema Sageuk di 2022, Ini 4 Rekomendasinya

Jum'at, 11 November 2022 - 06:30 WIB
loading...
Drama Korea Bertema Sageuk di 2022, Ini 4 Rekomendasinya
Drama Korea sering kali menyuguhkan kisah cinta romantis dengan bumbu komedi di dalamnya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea sering kali menyuguhkan kisah cinta romantis dengan bumbu komedi di dalamnya. Beberapa di antaranya juga menghadirkan drama action yang mendebarkan, menyuguhkan cerita kriminal hingga perampokan.

Salah satu yang juga menarik adalah drama bertema sageuk yang mengambil setting zaman kerajaan atau kalau di Indonesia lebih dikenal dengan drama kolosal.

Drama ini cukup menarik karena memperlihatkan suasana kerajaan dengan pemain yang mengenakan pakaian tradisional Korea. Cerita yang diusung pun tak melulu tentang kehidupan kerajaan melainkan ada bumbu romansa di dalamnya.



Berikut 4 drama Korea bertema sageuk terbaik di tahun 2022.

1. Bloody Heart
Drama Korea Bertema Sageuk di 2022, Ini 4 Rekomendasinya

Foto/Soompi

Drama ini bergenre political-historical yang tayang pada Mei-Juni 2022 dengan 16 episode dan dibintangi oleh Jang Hyuk, Lee Joon, serta Kang Han Na.

Serial ini bercerita tentang konflik perebutan kekuasaan yang terjadi pada zaman Joseon. Kisahnya bermula pada kerajaan yang dipimpin oleh Lee Tae (Lee Joon), raja ambisius yang ingin memerintah secara absolut.

Ia adalah putra Raja Seonjong yang digulingkan. Lee Tae naik takhta sebagai penguasa boneka di bawah wakil perdana menteri pertama Park Gye Won (Hyuk), pemimpin Joseon yang sebenarnya.

Dia menjalani hidup untuk membalas dendam, tetapi masalahnya tidak berakhir di sana. Dia memiliki hubungan rahasia dengan wanita bangsawan Yoo Jung (Kang Han Na), tapi dia juga menyembunyikan rahasia darinya. Hingga akhirnya ia meninggalkan wanita yang dicintainya itu.

2. Alchemy of Soul
Drama Korea Bertema Sageuk di 2022, Ini 4 Rekomendasinya

Foto/Soompi

Drama yang cukup populer ini tayang Juni-Agustus 2022 dengan 20 episode. Alchemy of Soul menyuguhkan kisah di mana para penyihir dapat bertukar jiwa dengan orang lain untuk bertahan hidup. Pembunuh bayangan Naksu (So Min) mendapati dirinya mengalami perubahan jiwa, dan dia terbangun dalam tubuh Mu Deok, pelayan bangsawan Jang Uk (Jae Wook).

Dia adalah anggota keluarga penyihir Jang yang kuat, tapi dijauhi karena kurangnya sihir dia. Seiring berjalannya cerita, dimunculkan pula keluarga penyihir lain, termasuk Seo Yul (Mihyun), penyihir yang tampaknya sempurna dari keluarga bangsawan Seo.

Drama ini mengambil setting sebuah wilayah fiksi bernama Daeho.



3. Poong, the Joseon Psychiatrist
Drama Korea Bertema Sageuk di 2022, Ini 4 Rekomendasinya

Foto/Soompi

Masih berlatar kejaraan pada dinasti Joseon, drama ini diangkat dari novel karya Lee Eun So dengan cerita berdasarkan imajinasi penulis.

Dikisahkan, ada seorang dokter kerajaan bernama Yoo Se Poong (Kim Min Jae) yang terlibat dalam konspirasi di istana dan dirinya mengalami trauma pada jarum akupuntur. Ia pun diusir lalu membuka klinik bersama Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) dan Gye Ji Han (Kim Sang Kyun).

4. The Queen's Umbrella
Drama Korea Bertema Sageuk di 2022, Ini 4 Rekomendasinya

Foto/Soompi

Serial satu ini sangat populer hingga meraih rating tinggi. The Queen's Umbrella dibintangi oleh Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Choi Won Young, dan sederet aktor muda berbakat lain. Drama ini sekarang sedang tayang, tepatnya sejak Oktober 2022 dengan jumlah 16 episode.

Berkisah tentang kondisi istana di mana tak hanya satu melainkan lima pangeran pembuat onar yang tak bisa melakukan apa pun selain menjadi penyebab sakit kepala bagi keluarga kerajaan. Mereka akan diubah hingga salah satunya menjadi putra mahkota dan menjadi raja yang sesuai dengan keinginan kerajaan.

Ibu mereka, Im Hwa Ryeong, adalah istri seorang raja besar. Alih-alih memiliki aura keanggunan, dia adalah ratu yang berduri, sensitif, serta pemarah. Dia seorang ratu yang terkadang mengabaikan harga dirinya dan dikenal suka bersumpah serapah.

Setiap hari dalam hidupnya penuh dengan cobaan, tetapi dia menahan semua demi anak-anaknya. Sang ibu akan berusaha keras untuk mendidik para putra biang onar itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)