Sambut Baik Wisman Kembali Berkunjung ke Bali, Billy Lawrence: Momen Terbaik Bagi Perkembangan Ekonomi Kreatif

Minggu, 13 November 2022 - 14:35 WIB
loading...
Sambut Baik Wisman Kembali Berkunjung ke Bali, Billy Lawrence: Momen Terbaik Bagi Perkembangan Ekonomi Kreatif
Artis sekaligus Youtuber Billy Lawrence yang kini menjadi pemilik usaha tattoo studio di Bali mengungkapkan rasa syukur atas pelonggaran aturan wisatawan mancanegara (Wisman) kembali berwisata di Bali. Foto/Ist
A A A
BALI - Artis yang juga Youtuber Billy Lawrence yang kini menjadi pemilik usaha tattoo studio di Bali mengungkapkan rasa syukur atas pelonggaran wisatawan mancanegara (Wisman) kembali berwisata di Bali. Adanya aturan pemerintah ini tentunya berdampak pada ekonomi daerah Bali kini menggeliat kembali.

Tentunya sejak adanya aturan pembukaan border untuk wisatawan internasional ke Bali pada 8 Februari 2022, kunjungan wisatawan mancanegara terus meningkat. Billy Lawrencw pun menyambut positif kembalinya turis ke Bali berarti dibukanya kembali usaha-usaha lokal seperti toko oleh-oleh, cafe maupun tattoo studio adalah usaha yang paling sering ditemukan di lokasi turis di Bali.

“Bali destinasi utama turis mancanegara jika berkunjung ke Asia khususnya Asia Tenggara. Ini jadi momen terbaik bagi perkembangan ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang berlangsung lebih dari 2 tahun ini,” kata Billy Lawrence, tattoo artist juga sebagai Youtuber ini, Minggu (13/11/2022).

Billy salah satu tattoo artist yang memiliki specialist sebagai tattoo artist freehand, dan original ini sering mendapat penghargaan pada kompetisi tattoo yang diikutinya karena warna yang dituangkan ke dalam seni tattoo hasilnya rapi, sehingga dicari oleh wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Sepanjang Maret, 18.569 Wisatawan Mancanegara Datang ke Bali

Tattoo studio milik Billy bernama Blockbuster Ink yang berdiri sejak tahun 2018 dan dapat ditemui di Jalan Pantai Batu Bolong Canggu, Bali. Hasil kerjanya juga dapat dilihat di Instagram (IG) Billy Lawrence atau Blockbuster Ink dan Youtube Blockbuster Ink Tattoo Studio.

Sebagai spesialis freehand tattoo, Billy Lawrence tidak menempel contoh ke kulit baru tattoo, tetapi beliau terbiasa mensketsa langsung ke kulit klien dengan menggunakan pena baru di tattoo. Tidak banyak tattoo artist yang memiliki kemampuan seperti beliau.“Kelebihan freehand adalah bisa menyesuaikan tattoo dengan bentuk lekukan badan,” sambung Billy Lawrence.

Billy berharap momentum pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Bali ini bisa terus dipelihara sehingga bisa kembali normal atau bahkan melebihi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara yang jauh lebih besar daripada sebelum pandemi.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3440 seconds (11.97#12.26)