Berlibur Ke Pasar Ah Poong

Senin, 22 Desember 2014 - 12:19 WIB
Berlibur Ke Pasar Ah Poong
Berlibur Ke Pasar Ah Poong
A A A
BOGOR - Liburan telah tiba, namun masih bingung untuk berlibur kemana? atau bosan berlibur hanya menghabiskan waktu berjalan di mall? Kini tak perlu jauh-jauh, cukup meluangkan waktu ke Sentul City, Bogor, Anda bisa mendapatkan suasana asri yang dapat menjernihkan pikiran.

Berdasarkan pantauan Sindonews yang mencoba berlibur di Pasar Ah Poong. Pasar Ah Poong merupakan sebuah restoran dengan konsep terbuka yang menggabungkan keindahan pemandangan Sungai Cikeas. Beragam menu lezat hasil rekomendasi pakar kuliner Bondan Winarno bersama jaringan Food Court Eat & Eat yang telah terkenal di Jakarta.

Untuk menuju lokasi ini, hanya perlu satu jam dari pusat kota melalui jalur tol. Namun bagi Anda yang menggunakan kendaraan roda dua, Anda bisa menyusuri Jalan Raya Bogor dan mengarah ke Sirkuit Sentul. Dari pintu utama Sirkuit Sentul, Anda memilih arah kanan dan mengikuti jalan hingga bertemu dengan Kawasan Sentul City. Tidak lama kemudian, tempat ini pun sudah bisa Anda temukan.

Pasar Ah Poong ini dapat diakses melalui dua buah jembatan gantung di sisi kanan kirinya. Yaitu dari arah seberang Mesjid Andalusia atau dari arah Taman Energi di Eco Art Park. Berjalan di jembatan gantung ini tentunya dapat memberikan sensasi yang berbeda.

Karena keunikannya, Pasar Ah Poong berhasil mencuri hati para pecinta kuliner yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Keunikan dari Pasar Ah Poong ini adalah pusat kuliner yang penjualan makanannya dilakukan di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas.

Keunikan lainnya yang dapat ditemui di Pasar Ah Poong adalah sistem pembayaran di Pasar Ah Poong yang menggunakan sistem deposit sehingga Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu dan kemudian mendapatkan kartu untuk bertransaksi di kawasan wisata ini.

Selain berwisata kuliner, Anda juga dapat menaiki perahu tradisonal untuk mengelilingi kawasan ini secara gratis dan juga bermain di kawasan bermain anak-anak. Pasar Ah Poong yang berada di Sentul City ini buka setiap hari. Hari Senin sampai Jumat jam 10.00-22.00 wib dan Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional jam 07.00-22.00 wib.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0365 seconds (0.1#10.140)