Kiky Saputri Ternyata Sempat Bercita-cita Ingin Jadi Politisi

Senin, 14 November 2022 - 09:39 WIB
loading...
Kiky Saputri Ternyata Sempat Bercita-cita Ingin Jadi Politisi
Jauh sebelum menjadi komika kenamaan, Kiky Saputri ternyata memiliki cita-cita yang jauh berbeda dengan profesi yang digelutinya saat ini. / Foto: Instagram @kikysaputrii
A A A
JAKARTA - Kiky Saputri dikenal luas sebagai seorang komedian tunggal atau komika . Namun, ternyata jauh sebelumnya, wanita 29 tahun itu memiliki cita-cita yang jauh berbeda dengan profesi yang digelutinya saat ini.

Ya, Kiky Saputri mengaku bahwa dirinya ingin sekali bisa terjun ke dunia politik. "Dulu tuh pas lulus SMA aku kekeuh bilang sama orang tua. Aku mau masuk ke Ilmu Sosial dan Politik," ujar Kiky Saputri, seperti dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Senin (14/11/2022).

Keinginan Kiky ini didasari oleh cita-cita bekerja di gedung wakil rakyat. Kiky memiliki impian bisa menjadi bagian dari gedung MPR atau DPR.

Baca juga: Hari Ini, Sidang Nikita Mirzani Digelar Perdana di PN Serang

"Pokoknya pengin banget kerja di gedung MPR DPR," tegas dia.

Sayang, cita-cita Kiky Saputri itu bertepuk sebelah tangan. Pihak keluarga lebih merestui jika Kiky Saputri berprofesi sebagai guru lantaran pertimbangan tertentu.

"Tidak bisa, kamu perempuan, jadi guru aja. Kalau guru enak, anak sekolah libur kamu libur, jam 3 sore udah pulang bisa ngurus suami," ungkapnya.



Tak ada perlawanan sama sekali, Kiky akhirnya sepakat untuk mengambil pendidikan yang kelak membawanya berprofesi sebagai guru.

Hanya saja, kala itu Kiky tetap memilih jurusan yang sekiranya dapat membuat dia memiliki skill debat layaknya politisi. "Karena aku pikir di pelajaran bahasa Indonesia ada debat, ada pidato, sama-sama kayak politikus lah," bebernya.

Kiky Saputri akhirnya benar-benar menjadi guru selama beberapa tahun. Namun, pada akhirnya, takdir menuntun Kiky untuk terjun di dunia komedi.

Baca juga: Desta Tulis Pesan Mengharukan buat Ketiga Anaknya usai Dikalahkan Raffi Ahmad

Kiky sekarang lebih populer sebagai komika yang gemar me-roasting kalangan artis hingga pejabat.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2180 seconds (10.55#12.26)