MNC Peduli dan Lifebuoy Donasikan Rambut untuk Pasien Kanker

Senin, 14 November 2022 - 16:59 WIB
loading...
MNC Peduli dan Lifebuoy Donasikan Rambut untuk Pasien Kanker
MNC Peduli dan Lifebuoy mendonasikan rambut untuk pasien kanker. Aksi mulia tersebut dieselenggarakan mulai dari 4 November 2022 - 11 November 2022. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - MNC Peduli dan Lifebuoy mendonasikan rambut untuk pasien kanker . Aksi mulia tersebut dieselenggarakan mulai dari 4 November 2022 - 11 November 2022.

Antusias masyarakat yang tinggi membuat kegiatan ini sudah melebih target yang ditentukan. Di mana selama periode tersebut, pelaku donasi tercatat sebanyak lebih dari 2.000 peserta.

"Ini sangat besar, yang awalnya kita targetkan sekitar 1.500 peserta tapi sudah melebihi 2.000 peserta di tiga lokasi. Kebon Jeruk , Kedoya, dan Kebon Sirih," kata Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2022).

Lewat donasi rambut untuk para pasien kanker ini, Jessica menjelaskan bahwa MNC Peduli dan Lifebuoy ingin menekankan bahwa berbagi tak selalu berupa uang ataupun materi.



Memberikan rambut sekalipun, setiap orang dapat memiliki kesempatan berbagi untuk sesama. Mengingat juga, pasien kanker di Indonesia yang kehilangan rambut masih terbilang banyak.

"Jadi ini yang ingin kita angkat di mana kita sebagai manusia bisa turut berbagi dalam berbagai macam hal termasuk dengan mendonasikan rambut kita sendiri untuk menyemangati para pejuang kanker," jelas Jessica.

Jessica juga menambahkan, rambut-rambut hasil donasi itu kelak bakal dibuat menjadi wig. Adapun wig tersebut diharapkan bisa membuat para penderita kanker kembali semangat.

MNC Peduli dan Lifebuoy juga bekerja sama dengan sejumlah pihak. Antara lain Headquarters Salon dan juga Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Nantinya YKI akan membantu nenyalurkan rambut kepada pasien kanker di Indonesia.



Di sis lain, kampanye Berbagi Kebaikan oleh Lifebuoy sendiri masih terus berlanjut hingga 1 Desember 2022. Siapapun yang tertarik medonasikan rambut dengan panjang berapapun, bisa langsung dikirimkan ke PO BOX Berbagi Kebaikan Jakarta 12000.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)