World Diabetes Day, Kosme Grup Berkomitmen Sehatkan Negeri dengan Air Mineral Berkualitas

Selasa, 15 November 2022 - 09:45 WIB
loading...
World Diabetes Day, Kosme Grup Berkomitmen Sehatkan Negeri dengan Air Mineral Berkualitas
Kehadiran JiWater di event World Diabetes Day di Jakarta belum lama ini mendapat sambutan hangat dari ribuan peserta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - World Diabetes Day yang diperingati tiap tanggal 14 November menjadi momentum untuk lebih peduli terhadap penyakit yang cukup banyak diderita di Indonesia itu.

Melalui kampanye bertajuk I Give My#Hands4Diabetes 2022 yang dihelat di Lapangan Banteng, Jakarta, pada 13 November 2022, Kosme Grup turut memeriahkan gelaran tersebut melalui salah satu produknya yaitu JiWater. Kehadiran JiWater di acara itu adalah bentuk komitmen untuk menjaga kesehatan, dimulai dengan memilih air mineral berkualitas.

“Melalui salah satu produk dari Kosme Grup, yaitu JiWater, berharap kehadiran di World Diabetes Day adalah sebuah kontribusi untuk menyehatkan negeri melalui konsumsi air mineral yang sehat sekaligus memerangi penyakit diabetes di Tanah Air,” papar Titis Indah Wahyu, CEO Kosme Grup, dalam keterangannya kepada media belum lama ini.

Titis Indah menyebut, gelaran World Diabetes Day menjadi momentum yang tepat untuk mengampenyakan pentingnya menjaga gaya hidup sehat melalui berbagai kegiatan positif kepada masyarakat. Di mana untuk hidup sehat bisa dilakukan dengan cara yang mudah, salah satunya konsumsi air mineral yang sehat.

Melalui kegiatan ini dan kerja sama dengan pihak terkait yang memiliki kepedulian terhadap diabetes, JiWater berharap bisa terus mengampanyekan gaya hidup sehat.

Mengutip sebuah penelitian yang dilakukan oleh Diabetes UK, air sangat penting untuk kesehatan ginjal termasuk penderita diabetes dan fungsi tubuh lain. Sebuah penelitian yang dilakukan Diabetes UK mengungkap bahwa minuman 'terbaik' bagi penderita diabetes adalah air putih. Bahkan konsumsi air mineral alami dapat menurunkan kadar gula darah tinggi hingga 30 persen.

Masih menurut Diabetes UK, penderita diabetes membutuhkan asupan air yang lebih banyak daripada orang tanpa diabetes. Air yang masuk ke tubuh akan membantu ginjal mengeluarkan kelebihan gula di tubuh.

Hidup sehat dengan minum air mineral yang sehat menjadi komitmen dari JiWater, yang memiliki beberapa kandungan mineral terbaik.

Titis menambahkan, Jiwater tak sekadar air dengan rasa ringan yang menyegarkan, namun kandungan mineral di dalamnya memiliki beberapa khasiat antara lain menjaga kesegaran kulit, mengembalikan kebutuhan mineral dalam tubuh sekaligus menghidrasi tubuh. Salah satu mineral yang dikandung dalam JiWater adalah selenium, yang berfungsi meningkatkan kerja sistem imun tubuh.

Selenium merupakan komponen penting pada enzim dan protein yang bertugas untuk menjaga keseimbangan dan keutuhan sel imun sehingga bisa bekerja dengan optimal.

Kehadiran JiWater di event World Diabetes Day juga mendapat sambutan hangat dari ribuan peserta. Usai mengikuti berbagai aktivitas seperti senam, fun walk serta petisi smiley hand yaitu dukungan untuk menyuarakan gerakan mencegah dan melawan diabetes, para peserta menikmati kesegaran JiWater yang hadir di salah satu booth.

“Rasa JiWater segar, pas diminum setelah beraktivitas di sini, kami berharap Kosme Grup melalui JiWater bisa terus mendukung acara untuk kampanye kesehatan di Tanah Air,” ungkap Tina, salah satu penderita diabetes yang menikmati kesegaran JiWater di acara tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)