2 Penyakit yang Pernah Diderita Jessica Iskandar, Salah Satunya Langka

Selasa, 15 November 2022 - 12:00 WIB
loading...
2 Penyakit yang Pernah Diderita Jessica Iskandar, Salah Satunya Langka
Jessica Iskandar kehidupannya tak pernah lepas dari sorotan publik. Tak hanya karier di dunia hiburan, tapi juga sisi pribadinya yang menarik untuk dikulik. Foto/Instagram Jessica Iskandar
A A A
JAKARTA - Jessica Iskandar kehidupannya tak pernah lepas dari sorotan publik. Tak hanya karier di dunia hiburan, tapi juga sisi pribadinya yang menarik untuk dikulik.

Beberapa waktu lalu, wanita yang akrab disapa Jedar itu mengumumkan dirinya menderita beberapa penyakit langka. Penyakit yang dideritanya itu adalah graves disease autoimmune hipertiroid dan takikardia.

Menderita penyakit tersebut tentu saja membuat banyak orang merasa kaget. Sebab selama ini Jedar selalu terlihat sehat. Bahkan penyakit yang diderita ibu dua anak itu membuat dia merasa terpuruk.

Baca Juga: Mengenal Penyakit Tiroid Seperti yang Dialami Jessica Iskandar

Lantas sebenarnya apa sih penyakit yang diderita Jedar? Berikut ulasannya, yang dirangkum pada Selasa (15/11/2022).

1. Graves Disease Autoimmune Hipertiroid

Pada 2020, Jedar curhat tentang kondisi kesehatannya. Dia mengumumkan mengidap penyakit graves disease autoimmune hipertiroid di akun YouTubenya. Sebelumnya, Jedar didiagnosa hipertiroid kemudian berkembang jadi penyakit graves.

Penyebab penyakit ini belum diketahui secara pasti, namun sejumlah faktor bisa meningkatkan risiko penyakit tersebut seperti kehamilan, penyakit autoimun, genetik, dan jenis kelamin yang biasanya banyak diderita oleh wanita.

Biasanya penderita graves mengalami gejala seperti penurunan berat badan drastis, tangan tremor, perubahan siklus haid, detak jantung tidak beraturan, gagal jantung, pembesaran kelenjar tiroid, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Sakit Takikardia dan Tiroid, Jessica Iskandar: Berasa Jadi Manusia

Namun kini kondisi Jedar sudah sangat membaik. Bahkan melalui unggahannya di media sosial dia sudah menjalani kehidupan normal.

2. Takikardia
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1443 seconds (10.55#12.26)