5 Pantai di Indonesia yang Belum Banyak Dikunjungi

Kamis, 25 Desember 2014 - 14:30 WIB
5 Pantai di Indonesia yang Belum Banyak Dikunjungi
5 Pantai di Indonesia yang Belum Banyak Dikunjungi
A A A
JAKARTA - Sebagai negara kepulauan, Indonesia tak heran jika memiliki pantai-pantai cantik yang dapat memukau dan memanjakan mata. Pantai memang merupakan tempat yang pas untuk melepas penat setelah sepekan beraktivitas. Dari sekitar 17.000 pulau, berikut ini adalah 5 pantai di Indonesia yang masih belum dikunjungi wisatawan versi Skyscanner.

1. Pantai Pulau Palambak Besar




Pantai ini adanya di kecamatan pulau Banyak, Aceh Singkil, dan masuk dalam wilayah Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam tapi akses bandara terdekat justru dari Medan. Hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih membuat pantai ini bagaikan surga.

2. Pantai Iboih di Pulau Weh



Iboih terletak di pulau Weh, Provinsi Nanggro Aceh Darusalam dan bandara terdekat adalah bandara Banda Aceh. Pantai Iboih terdapat di ujung barat pulau. Selain pantainya yang bagus, di Iboih juga banyak penginapan murah. Untuk para pengunjung dapat menginap dan menikmati pantai Iboih secara maksimal di penginapan tersebut. Pantai Iboih juga sering dikenal dengan Teupin Layeu. Pantai ini merupakan sebuah pelabuhan yang digunakan untuk menuju ke Pulau Rubiah.

3. Pulau Pombo di Ambon



Pulau Pombo menjadi menarik karena dikelilingi oleh atol yang indah. Atol adalah pulau karang yang biasanya berbentuk cincin dan di bagian tengahnya terdapat danau/cekungan/laguna yang telah terisi oleh air laut, atol ini tentunya sangat indah karena dikelilingi oleh terumbu karang yang indah. Pantainya sendiri landai dan berair jernih serta tenang. Aktivitas yang bisa di lakukan adalah berenang dan snorkeling. Terumbu karangnya bagus di luar dari atol yang mengitari pulau ini.

4. Pantai Pulau Bidadari di Labuan Bajo



Pantai ini letaknya tidak jauh dari Labuan Bajo, bandara terdekat untuk ke sini adalah bandara Labuan Bajo, Flores Nusa Tenggara Timur. Pantainya yang landai dan berair tenang membuat Anda leluasa bermain air. Jangan lewatkan menikmati indahnya pesona underwater di dekat pantai ini.

5. Pulau Pandar di Taman Nasional Komodo
Pulau ini ada di perairan Taman Nasional Komodo, di Flores-NTT. Akses bandara terdekat adalah bandara Labuan Bajo. Pulau ini adalah pulau terbesar ketiga yang ada di Taman Nasional Komodo. Pantai di pulau ini juga dikelilingi bukit-bukit yang indah.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9391 seconds (0.1#10.140)