Tips Memilih Maskapai Penerbangan

Kamis, 25 Desember 2014 - 08:01 WIB
Tips Memilih Maskapai Penerbangan
Tips Memilih Maskapai Penerbangan
A A A
Saat akan memilih transportasi untuk berlibur, pasti Anda memilih yang cepat dan tidak menyulitkan dalam transaksi. Pesawat banyak menjadi pilihan orang sebagai moda transportasi untuk berlibur atau mengadakan perjalanan keluar kota atau keluar negeri, karena unggul dari segi kecepatan dalam pelayanan.

Alat transportasi satu ini semakin banyak peminatnya. Disamping karena harga tiketnya sudah tak semahal dulu, saat ini tiket pesawat relatif terjangkau. Ada beberapa faktor untuk memilih maskapai penerbangan yang lebih baik. Simak penjelasan berikut ini:

1. Keselamatan
Biasanya dalam memilih transportasi, yang diutamakan adalah tingkat keselamatan. Walaupun pesawat terbang sangat jarang mengalami kecelakaan, maka disarankan untuk memilih maskapai dengan tingkat kecelakaan yang rendah.

Biasa dalam beberapa maskapai penerbangan memiliki track record yang baik dalam bisnis penerbangan, terkait dengan keselamatan para penumpangnya. Selalu pesan asuransi untuk mengantisipasi apabila terjadi sesuatu di tengah jalan Anda. Antisipasi adalah faktor kunci keselamatan Anda, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi.

Tips Memilih Maskapai Penerbangan


2. Tingkat kenyamanan
Masing-masing maskapai penerbangan memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda-beda. Kalau Anda menginginkan kenyamanan, maka pilihlah maskapai penerbangan yang memiliki fasilitas premium dalam kabin.

Karena beberapa maskapai menyediakan fasilitas premium berupa televisi di tiap-tiap tempat duduk, tempat duduk yang lega, tersedianya pijakan kaki, serta beberapa maskapai ada juga yang menyediakan tempat tidur, yang dibagi menjadi ruangan kecil agar terasa lebih privat.

Hidangan yang disajikan pun premium, yaitu berbagai masakan internasional yang memiliki rasa yang enak. Pasti Anda akan merasa puas dengan pelayanan tersebut. Walaupun terkadang harganya mahal tapi terbayar dengan kenyaman dan kepuasan Anda.

Tips Memilih Maskapai Penerbangan


3. Harga yang diberikan
Harga biasanya menjadi faktor utama juga dalam memilih maskapai penerbangan, maka sebaiknya jangan berharap menggunakan pesawat yang memiliki kenyamanan apabila harganya lebih murah. Karena maskapai penerbangan yang biayanya rendah (low cost) sering mengurangi fasilitas kenyamanan untuk menekan biaya penerbangan.

Dibanding maskapai penerbangan premium yang memberikan fasilitas seperti berasa di dalam rumah.Maskapai penerbangan yang berbiaya rendah hanya akan memfasilitasi kursi yang sempit dengan formasi 3-3, tidak ada pijakan kaki, dan hanya ada air mineral. Tapi Anda masih dapat memesan aneka menu atau cinderamata dari majalah khusus masapai tersebut.

4. Kecepatan pelayanan
Kecepatan dalam pelayanan kini juga menjadi faktor dalam memilih maskapai penerbangan. Karena kecepatan pelayanan sudah dapat ditemui di berbagai maskapai penerbangan di seluruh dunia. Bahkan, kini sudah bisa memesan tiket perjalanan Anda secara online dengan cara memantaunya dari smartphone dan laptop Anda. Pemesanan dengan cara online dapat memesan tiket perjalanan dengan harga yang oke dan pelayanan yang sangat memuaskan.

Dengan hanya beberapa kali klik, Anda sudah dapat melakukan transaksi tanpa perlu keluar rumah. Untuk pemesanan online yang Anda perlukan hanyalah modem untuk berinternet dan mendaftarkan rekening bank Anda dengan e-banking untuk kemudahan dalam bertransaksi. Jadi di zaman yang serta canggih ini, Anda tidak perlu repot-repot dan antre untuk melakukan pemesanan tiket. Tinggal klik saja langsung selesai.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)