Pakdhe Baz Hadirkan Single Gemati, Ungkapan Kesetian dan Perjuangan Suami Istri

Senin, 14 November 2022 - 18:41 WIB
loading...
Pakdhe Baz Hadirkan Single Gemati, Ungkapan Kesetian dan Perjuangan Suami Istri
Baskoro Surya Raspudi atau yang akrab disapa Pakdhe Baz mengeluarkan karya berjudul Gemati. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Geliat dan minat penikmat lagu bergenre pop Jawa campursari atau koplo sedang menunjukan tren positif bahkan menjadi primadona di beberapa festival musik tanah air.

Salah satunya musisi asal Jawa Timur Baskoro Surya Raspudi atau yang akrab disapa Pakdhe Baz yang menelurkan karya berjudul Gemati. Lagu tersebut mengisahkan tentang ungkapan kesetiaan kehidupan berumah tangga sederhana dengan segala perjuangan di dalamnya.

"Gemati adalah dari kata bahasa Jawa yang boleh diartikan sayang dan setiap pasangan bahkan keluarga pun pasti mendambakan kata Gemati. Jadi apa yang dirasakan oleh sepasang suami-istri dalam kehidupan berumah tangga yang sederhana dan dibalut dengan kisah kesetiaan dan perjuangan dalam berumah tangga," katanya kepada baru-baru ini.

Pakdhe Baz pun mendeskripsikan karyanya tersebut sebagai suguhan musik khas pop jawa yang apik dan dikemas penuh warna dengan berkarakter dengan balutan Saksofon sangat easy listening. Selain itu, ia juga memasukkan unsur koplo di dalamnya.



"Setelah kita mendengarkan lagu pop Gemati ini masuk dengan warna dangdut koplo yang sangat disukai pada era saat ini. Semoga warna vokal Pakdhe Baz untuk kalangan musik dangdut di bawah naungan rumah produksi Milana Musik Nusantara ini semoga musik ini dapat diterima oleh pecinta musik di Indonesia," katanya.

Adapun single lagu tersebut sudah dapat didengar di berbagai platform. Pakdhe Baz berharap lagu ini bisa menginspirasi para pendengarnya terutama yang sedang berjuang untuk saling mengasihi sesama terutama untuk membahagiakan pasangan hidupnya.

"Single Gemati ini adalah untuk memberi contoh ke anak zaman sekarang atau kepada keluarga dan khusus kepada masyarakat Indonesia Gemati lah atau sayangilah antar sesama itulah yang diutarakan oleh Pakdhe Baz yang sempat viral di Tiktok dengan lagunya berjudul Opo Iseh Ono," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)