BTS Berhasil Masuk Tiga Nominasi Grammy Awards 2023

Rabu, 16 November 2022 - 07:33 WIB
loading...
BTS Berhasil Masuk Tiga Nominasi Grammy Awards 2023
BTS kembali masuk nominasi Grammy Awards 2023. Selain nominasi untuk Best Pop Duo/Group Performance, BTS juga dinominasikan untuk Best Music Video. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - BTS kembali masuk nominasi Grammy Awards 2023 . Selain nominasi untuk Best Pop Duo/Group Performance, BTS juga dinominasikan untuk Best Music Video untuk judul lagu terbaru mereka, Yet to Come.

Dilansir dari Soompi, Rabu (16/11/2022) Yet to Come menjadi lagu berbahasa Korea pertama yang menerima nominasi Grammy dalam sejarah penghargaan dan menjadikan BTS sebagai artis Korea yang paling banyak dinominasikan.

Pada kategori ini, BTS akan bersaing ketat dengan Easy On Me oleh Adele, Woman oleh Doja Cat, The Heart Part 5 oleh Kendrick Lamar, As It Was oleh Harry Styles, dan All Too Well: The Short Film oleh Taylor Swift.

Untuk tahun ketiga berturut-turut, BTS telah dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance melalui My Universe yang berkolaborasi dengan Coldplay. Pada kategori ini, BTS bersaing dengan banyak musisi ternama.



Seperti halnya ABBA Don't Shut Me Down, Bam Bam oleh Camila Cabello yang menampilkan Ed Sheeran, I Like You (A Happier Song) oleh Post Malone dan Doja Cat, serta Unholy oleh Sam Smith dan Kim Petras.

BTS sebelumnya dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance pada 2021 untuk Dynamite dan pada 2022 untuk Butter. Ini menjadi tahun pertama RM dan kawan-kawan masuk lebih dari satu nominasi Grammy Awards.

Selain nominasi ini, BTS adalah beberapa dari banyak artis yang dikreditkan dalam nominasi Coldplay untuk Album of the Year untuk karya mereka di Music Of The Spheres.

Sementara leader BTS yaitu RM dikreditkan di kedua lagu tersebut sebagai penulis lagu. Suga dan Jhope juga dikreditkan sebagai penulis lagu Yet To Come yang artinya seluruh rapper BTS sekarang menjadi nominasi penulis lagu Grammy Awards.



Tahun lalu, BTS dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu Butter tetapi kalah dari lagu Kiss Me More Doja Cat dan SZA. Grup ini juga tampil di upacara penghargaan tersebut.

Pada Selasa, 15 November 2022 waktu setempat, Recording Academy secara resmi mengumumkan nominasi Grammy Awards 2023. Grammy Awards 2023 akan digelar pada 5 Februari 2023 di Crypto.com Arena, Los Angeles.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)