Profil Kim Keon Hee, Ibu Negara Korea Selatan yang Curi Perhatian di G20 Bali

Rabu, 16 November 2022 - 19:47 WIB
loading...
Profil Kim Keon Hee, Ibu Negara Korea Selatan yang Curi Perhatian di G20 Bali
Kim Keon Hee (tiga dari kiri), istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, bersama Iriana Jokowi dan para pendamping pimpinan negara melakukan kegiatan di sela-sela pertemuan G20 di Bali, Selasa (15/11/2022). Foto/Tangkap Layar YouTube Sekretariat Preside
A A A
JAKARTA - Kim Keon Hee, istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol tengah menyita perhatian publik Tanah Air. Paras dan penampilan Koen Hee yang sangat menawan rupanya memikat hati masyarakat hingga ramai membahasnya di media sosial.

Tak urung, profil Kim Keon Hee pun semakin dicari warganet. Sebagai ibu negara Korea Selatan, Keon Hee ternyata memiliki kiprah yang cukup menonjol, bahkan sebelum sang suami terpilih menjadi presiden.

Kim Keon Hee lahir di Yangpyeong pada 2 September 1972. Ia pernah menempuh pendidikan seni lukis di Universitas Kyonggi, kemudian melanjutkan S-2 untuk program studi pendidikan seni. Tak sampai di situ, Keon Hee juga telah meraih gelar doktor untuk bidang desain konten digital.

Baca Juga: Jamuan Minum Teh Iriana dan Kim Keon-hee Ditemani Lagu Angin Mamiri hingga Sempurna

Melansir laman The Straits Times, Rabu (16/11/2022), Keon Hee membangun awal kariernya di industri seni dan desain. Ia juga pernah bekerja sebagai instruktur seni di sekolah dan universitas, sebelumnya akhirnya mendirikan perusahaan Covana Contents pada 2007. Perusahaan tersebut memiliki spesialisasi di pameran seni.

Keon Hee mengaku, sejak muda memang sudah tertarik pada seni.

"Sejak muda, saya tertarik pada seni. Dengan latar belakang akademis, saya memiliki keinginan untuk memulai bisnis yang dapat menyebarkan nilai seni," kata Keon Hee dalam sebuah wawancara dengan DongA Business Review pada 2015.

"Saya ingin melampaui perencanaan pameran seni untuk menciptakan pengaruh positif di sektor budaya secara keseluruhan," lanjutnya.

Kim Keon Hee menikah dengan Presiden Yoon pada Maret 2012. Dalam sebuah wawancara pada 2018, ibu negara yang dikenal berbeda dengan para ibu negara Korsel sebelumnya ini mengungkapkan bahwa dirinya telah mengenal Presiden Yoon sejak lama. Saat menikah, Keon Hee berusia 40 tahun, sementara suaminya sudah 52 tahun.

Pasangan ini diketahui tidak memiliki anak. Mereka hanya tinggal bersama empat ekor anjing dan tiga kucing.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1626 seconds (10.101#12.26)