6 Keuntungan Konsumsi Sabudana

Selasa, 30 Desember 2014 - 07:49 WIB
6 Keuntungan Konsumsi Sabudana
6 Keuntungan Konsumsi Sabudana
A A A
SABUDANA atau yang dikenal dengan nama tapioka menyimpan banyak manfaat. Sabudana adalah nama India dari tapioka. Di India, sabudana tersedia dalam bentuk butiran atau bola-bola kecil yang berwarna putih.

Dalam pembuatan permen dan bubur di India, sabudana menjadi bahan utamanya. Hal ini kaya karbohidrat dan rendah kandungan lemak. Sedangkan di Indonesia, Sabudana atau tapioka ini dikenal dengan tepung yang terbuat dari singkong.

Di Indonesia, sabudana digunakan untuk membuat adonan menjadi lebih kental. Nah, tahukah Anda bahwa ternyata sabudana memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh? Dilansir dari Boldsky.com, berikut adalah manfaat dari sabudana.

1.Menaikkan berat badan
Bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan, Anda dapat mengandalkan Sabudana untuk menaikkan berat badan dengan cepat. Sabudana merupakan sumber karbohidrat yang sehat. Sabudana sangat terjangkau dan cukup mudah untuk memasaknya.

2.Mengembangkan otot
Sabudana dapat diandalkan bagi Anda yang suka makan makanan non vegetarian. Sabudana yang kaya akan protein, dapat menjadi sumber protein bagi Anda. Sabudana juga dapat dijadikan sebagai sumber protein utama Anda.

3.Mengandung kalium
Sabudana mengandung kalium yang memainkan peran penting dalam mengendalikan sirkulasi darah dan tekanan darah . Hal ini baik untuk sistem kardiovaskular Anda.

4.Menguatkan tulang
Sabudana kaya akan kalsium. Sabudana mengandung vitamin K dan zat besi yang baik untuk tulang Anda. Bagi Anda yang memiliki gangguan osteoporosis, dapat mencoba sabudana.

5.Meningkatkan energi
Sabudana yang dikonsumsi saat sarapan pagi, sangat baik untuk meningkatkan energi Anda. Sebab kandungan karbohidratnya yang sehat tidak memberatkan kerja tubuh justru semakin meningkatkan energinya.

6.Mendukung kesehatan sistem pencernaan
Bagi Anda yang sering mengalami gangguan perut kembung, sembelit, serta gangguan pencernaan lainnya sebaiknya konsumsilah tepung tapioka. Makanan yang sederhana ini tidak akan memberatkan kerja pencernaan Anda sehingga perut Anda akan aman dari gangguan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5503 seconds (0.1#10.140)