5 Fakta Kisah Cinta Film Korea 20th Century Girl, Tragis dan Diangkat dari Kehidupan Nyata

Kamis, 17 November 2022 - 12:00 WIB
loading...
5 Fakta Kisah Cinta Film Korea 20th Century Girl, Tragis dan Diangkat dari Kehidupan Nyata
20th Century Girl merupakan salah satu film Korea bergenre romantis. Film yang disutradarai oleh Bang Woo-ri ini dibintangi Kim Yoo-jung, Byeon Woo-seok, Park Jung- woo, dan Roh Yoon-seo. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - 20th Century Girl merupakan salah satu film Korea bergenre romantis. Film yang disutradarai oleh Bang Woo-ri ini dibintangi oleh para aktor maupun aktris papan atas seperti Kim Yoo-jung, Byeon Woo-seok, Park Jung- woo, dan Roh Yoon-seo.

Film tersebut resmi tayang di Netflix pada 21 Oktober 2022. Film itu bercerita tentang kisah romansa kisah cinta anak sekolahan yang diambil dengan latar tahun 1999. Karena ceritanya yang ringan, film ini sempat trending di Twitter dan masuk jajaran 10 Movies Netflix Indonesia.

Nah kali ini Sindonewsakan merangkum Fakta Kisah Cinta Film Korea 20th Century Girl. Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/11/2022).

1. Berlatar tahun 1999

Film 20th Century Girl mengambil latar tahun 1999. Cerita di film ini sangat ringan karena mengisahkan percintaan anak remaja. Film ini juga dapat mengingatkan penonton pada kisah asmara masa remaja.

Baca Juga: Film Korea yang Berhenti Produksi karena Pandemi Corona

2. Diadaptasi dari kisah nyata

Perlu diketahui, film ini diangkat dari kisah nyata lho. Rupanya cerita ini diambil dari kisah pribadi sang sutradara.

Bang Woo Ri bercerita, saat masa SMA dia pernah bertukar pesan dengan sahabatnya untuk membantunya mengenal cinta pertamanya, seperti yang dilakukan Na Bo Ra untuk Yeon Doo. Film ini juga dibuat sebagai kado untuk sahabatnya. Duh gemas banget yah.

3. Debut Kim Yoo Jung di platform streaming Netflix
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2185 seconds (10.55#12.26)