Menurunkan Berat Badan dengan Menari

Selasa, 30 Desember 2014 - 19:58 WIB
Menurunkan Berat Badan dengan Menari
Menurunkan Berat Badan dengan Menari
A A A
JAKARTA - Banyak cara yang dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satu cara terbaiknya adalah olahraga. Tapi, banyak orang yang menundanya karena alasan waktu dan latihan yang dianggap berat.

Bagi mereka yang malas berolahraga karena dianggap berat, ada alternatifnya, yaitu dengan menari. Menurunkan berat badan dengan menari saat ini sudah sangat dikenal dan sudah mulai dijadikan pilihan untuk menurunkan berat badan.

Ada banyak latihan tari untuk menurunkan berat badan. Berikut ini adalah latihan tari yang baik untuk menurunkan berat badan, dilansir dari boldsky.com:

1. Zumba
Tarian ini adalah salah satu latihan tari yang dapat Anda coba untuk menurunkan berat badan Anda.

Zumba lebih dikenal saat Anda melakukan gym, namun sekarang Anda dapat melakukan zumba di rumah. Zumba identik dengan musik Latin yang enerjik. Untuk medapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat latihan Zumba secara rutin.

2. Belly dancing
Belly dancing menjadi salah satu pilihan yang sesuai untuk Anda yang memiliki banyak lemak di sekitar perut. Pasalnya tarian ini sangat mengandalkan gerakan sekitar perut, pinggul, bahu, lengan dan punggung. Tarian ini dapat menjadi olahraga yang bisa dipraktikkan semua umur.

3. Balet
Balet merupakan sebuah tarian yang mengandalkan kekuatan dan daya tahan. Walaupun gerakan yang dibuat balet terlihat anggun, namun dapat membantu dalam membangun kekuatan otot dan stamina. Tarian ini dapat menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan yang akan membantu untuk membangun kekuatan otot.

4. Salsa
Salsa merupakan tarian yang sangat energik. Dengan gerakan yang begitu cepat, dapat membantu Anda dalam membangun kekuatan dan stamina. Dengan berlatih salsa, Anda tidak perlu pergi ke gym.

5. Hip Hop
Tarian ini merupakan gabungan dari jazz dan gaya jalanan yang diyakini untuk membantu Anda dalam menurunkan sejumlah kalori. Bergerak seperti mengunci dan break dance akan membantu memperkuat lutut dan punggung.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5012 seconds (0.1#10.140)