Terpikat Suara Merdu Penyanyi Muda Berbakat Nazia Marwiana

Jum'at, 18 November 2022 - 15:41 WIB
loading...
Terpikat Suara Merdu Penyanyi Muda Berbakat Nazia Marwiana
Nazia Marwiana menggemparkan dunia musik di Indonesia pada Mei 2019, saat lagu yang dibawakannya Terdiam Sepi meledak. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Nama Nazia Marwiana semakin dikenal pencinta musik di Tanah Air. Suara khas wanita cantik ini membuat lagu-lagu yang dibawakannya memiliki banyak penggemar. Suara merdu Nazia bisa didengarkan di TREBEL Music .

Nazia menggemparkan dunia musik di Indonesia pada Mei 2019, saat lagu yang dibawakannya Terdiam Sepi meledak. Bahkan, hingga kini menjadi trending di YouTube karena ditonton hingga 79 juta orang.

"Terlambat sudah aku menyadari setelah hatiku kini terluka, hatiku yang tulus selalu mencintai dan menyangimu segenap jiwa," demikian potongan lagu Terdiam Sepi yang dilantunkan Nazia. Lagu itu diciptakan oleh Adi Bugak, musisi asal Bireuen.

Baca juga: Intip Aksi Superhero Penuh Komedi, Saksikan The Green Hornet di Vision+

Awalnya, Nazia, dara kelahiran 22 Oktober 1999 di Ujong Patihah, Aceh ini, dikenal dengan sebutan Zia. Namun setelah bergabung dengan grup orkes Dangdut Ageng Music di Gresik, Jawa Timur, dia kini lebih dikenal dengan sapaan Nazia.

Setelah Terdiam Sepi meledak di YouTube, pencinta musik Indonesia penasaran dengan penyanyi muda ini.

Selain Terdiam Sepi, ada beberapa lagu hit yang juga dibawakan Nazia di antaranya Gambaran Hati, Antara Nyaman Dan Cinta, Pecah Seribu, serta Bidadari Cinta.

Nazia sedari kecil gemar bernyanyi. Suara yang merdu serta logat khas daerahnya membuat lantunan Nazia banyak digemari. Meskipun usianya yang masih muda saat itu, Nazia aktif bernyanyi dan rajin mengikuti kontes menyanyi dan kerap menjadi juara. Tak pelak jalan Nazia untuk menjadi penyanyi ternama di Aceh cukup mulus.

Nazia yang kemudian mengenal musisi Ady Bugak mulai mengeluarkan single hit. Termasuk lagu Religi yang bertajuk Bersujud Padamu, yang merupakan ciptaan Ady Bugak. Nazia merupakan penyanyi yang memiliki kemampuan yang komplit. Dia bisa membawakan lagu pop dan dangdut dengan sangat baik.

Dia lantas bergabung dengan grup orkes Ageng Music yang digendangi oleh Cak Met. Bersama mereka Nazia sempat viral lewat lagu Pecah Seribu dan Bidadari Cinta.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2381 seconds (10.177#12.26)