Profil dan Fakta Tentang Mrbeast, Youtuber AS dengan Subscriber Terbanyak

Jum'at, 18 November 2022 - 18:27 WIB
loading...
Profil dan Fakta Tentang Mrbeast, Youtuber AS dengan Subscriber Terbanyak
Jimmy Donaldson pemilik Channel YouTube Mrbeast dengan jumlah subscriber terbanyak di dunia. Foto/Rollingstone
A A A
JAKARTA - Profil dan fakta tentang Mrbeast menarik untuk diulas menyusul torehan jumlah subscribernya sukses menyalip PewDiePie, seorang Youtuber dengan subscriber terbanyak di dunia.

Youtuber, pengusaha, internet selebriti, filantropist, bahkan vlogger semua predikat itu layak disandang pria Amerika Serikat (AS) bernama Jimmy Donaldson alias Mrbeast.

Mrbeast mengembangkan video dalam beberapa genre, seperti komedi, hiburan, vlog, game, dan aksi mahal. Dia berusia tiga belas tahun ketika dia mulai memposting video di saluran YouTube-nya "MrBeast6000" pada tahun 2012.

Videonya "Counting to 100.000" dilihat oleh lebih dari sepuluh ribu pemirsa hanya dalam beberapa hari di YouTube pada tahun 2017, yang membuatnya sangat populer.



Sejak saat itu, videonya banyak ditonton sejak diunggah ke YouTube. Jimmy kerap membuat konten video yang beragam seperti, tantangan bertahan hidup, difficult task, vlog, dan video donasi dengan hadiah ribuan dollar.

Profil Mrbeast

Berikut adalah profil dari Mrbeast, YouTuber terpopuler di dunia

Nama: Jimmy Donaldson

Tanggal lahir: 7 May 1998 di Wichita, Kansas.

Zodiak: Taurus

Pendidikan: 2016, Jimmy lulus dari Greenville Christian Academy, sebuah sekolah menengah atas swasta di daerah tersebut. Kemudian ia melanjutkan kuliah, namun diketahui hal tersebut hanya bertahan selama dua pekan dan dia keluar.

Tinggi badan: 183 cm

Warna mata: Abu-abu

Saudara laki-laki: CJ Donaldson

Hubungan Asmara: Mrbeast diketahui menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama Maddy Spidell sejak tahun 2019

Fakta-fakta tentang Mrbeast

1. Memulai YouTube channel-nya mulai dari umur 13 tahun

Video pertamanya, dengan judul ‘MrBeast6000’ , berjudul Worse Minecraft Saw Trap Ever??? berkat basis penggemar fanatiknya, saat ini sudah ditayangkan sebanyak 13 juta kali.

Menjadi video pertama yang diunggah ke channel YouTube-nya, Jimmy memiliki komentar tersemat yang berbunyi:

"Saya berusia 13 tahun ketika ini difilmkan lol. Tonton video lama saya yang lain, saya akan meninggalkan komentar pada komentar yang disematkan,“ kata Jimmy.

2. Youtuber dengan subscriber terbanyak di dunia

Jimmy atau Mrbeast kini memiliki 112 juta subscriber mengalahkan YouTuber berkebangsaan Swedia, PewDiePie yang kini memiliki 111 juta subscriber.

3. Youtuber dengan bayaran terbanyak di tahun 2021

MrBeast menduduki puncak daftar YouTuber dengan bayaran terbanyak versi Forbes pada tahun 2021, hampir dua kali lipat dari penghitungan tahun sebelumnya sebesar $29,4 juta oleh Ryan Kaji. Menurut laporan, ia memperoleh $54 juta yang mengejutkan melalui pembuatan kontennya, menjadikannya salah satu penghibur dengan bayaran tertinggi di dunia.

Forbes bahkan mencatat bahwa gajinya yang besar akan menempatkannya dalam daftar 40 besar selebriti dengan bayaran tertinggi tahun sebelumnya, mengalahkan legenda K-Pop, BTS dan ikon pop Billie Eilish.

4. Kekayaan bersih Mrbeast mencapai Rp939 Miliar

Mr Beast adalah YouTuber, dan pengusaha yang memiliki kekayaan bersih $60 juta atau setara dengan Rp939 Miliar. MrBeast adalah nama yang sangat populer. Dia adalah sosok yang fenomenal, yang telah mengumpulkan kesuksesan luar biasa dalam waktu yang sangat singkat.

5. Punya Project Amal

MrBeast kini punya project amal yang disebut TeamSeas, sebuah inisiatif untuk membersihkan laut. Dimana MrBeast bekerja sama dengan sesama YouTuber, Mark Rober untuk mengumpulkan $30 juta dengan tujuan membuang 30 juta pon sampah dari laut.

Sebelum kesuksesan TeamSeas, MrBeast mendonasikan 1 juta makanan untuk keluarga yang membutuhkan selama penggalangan makanan November 2021, menghabiskan $500.000 dan dalam prosesnya mencapai tonggak donasi terbesarnya hingga saat ini, melampaui waktu dia memberikan $456.000 dalam video Squid Game-nya.

Dikombinasikan dengan pendapatan YouTube MrBeast, pertumbuhan pesat channel YouTube khusus game miliknya dan pengaruhnya yang semakin besar, bernilai jutaan dolar bagi penonton yang ingin mendukung pekerjaan amalnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5097 seconds (0.1#10.140)