Dian Sastrowardoyo Jadi Dosen di Vokasi UI, Mengajar Apa?

Jum'at, 18 November 2022 - 18:58 WIB
loading...
Dian Sastrowardoyo Jadi Dosen di Vokasi UI, Mengajar Apa?
Dian Sastrowardoyo menjadi dosen di vokasi UI mengajar materi pengantar film. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak kenal Dian Sastrowardoyo . Aktris ternama Indonesia ini tak hanya cantik dan memiliki karier cemerlang dalam industri perfilman Tanah Air. Ternyata, ia juga merupakan dosen di vokasi Universitas Indonesia (UI).

Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagramnya baru-baru ini. Dalam unggahan tersebut, Dian Sastro terlihat modis dengan mengenakan kemeja putih dan bawahan kain batik.

Ia tampak terlihat serius memberikan materi kepada mahasiswa dan mahasiswi yang tak kalah serius memperhatikannya itu. Dalam keterangan unggahan tersebut, Dian Sastro menyebut bahwa materi yang ia berikan saat itu yakni membahas mengenai pengantar film.

“Hari ini mengajar di Vokasi UI. Membahas dasar-dasar Story Structure, premis film, Central Dramatic Guestion, dan LTG (Long Term Goal) dalam sebuah karakter, dasar-dasar bahasa visual dan mise en scene,” ujar Dian Sastro, dalam keterangan unggahan akun Instagramnya, @therealdisastr, Jumat, (18/11/2022).

Baca Juga: Keramik Favorit Dian Sastrowardoyo untuk Lengkapi Dekorasi Lebaran

Selain itu, perempuan yang telah menginjak usia kepala empat itu memberikan semangat kepada anak-anak didiknya agar lebih giat dalam mengerjakan tugas. Dian juga meminta agar mereka bisa menggali potensi dan kreatifitas di dalam diri masing-masing.

“Buat anak-anak kelas aku, bikin tugasnya yg kali ini lebih semangat ya guys!!! I know you guys are way smarter and more creative than you think you are! You just don't know it yet!,” tuturnya.

Uniknya, di akhir keterangan unggahan tersebut Dian Sastro juga mengungkapkan, bahwa ia merupakan salah satu dosen yang tak segan alias tak pelit untuk memberi nilai bagus jika anak didiknya bisa membuatnya bangga.

“Aku nggak pelit nilai! But I need to be impressed! So please.. impress me with your work!,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Dian Sastro merupakan alumni S1 Filsafat UI 2007. Ia kemudian tercatat pernah melanjutkan studi S2 di Manajemen UI pada tahun 2014.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1456 seconds (10.177#12.26)