Tips Adaptasi Kerja Pasca Liburan Panjang

Senin, 05 Januari 2015 - 16:08 WIB
Tips Adaptasi Kerja Pasca Liburan Panjang
Tips Adaptasi Kerja Pasca Liburan Panjang
A A A
LIBURAN panjang memang salah satu cara membuat pikiran Anda lebih segar. Namun, terlalu lama menjalani liburan, justru bisa membuat seseorang frustasi saat hari pertama kerja.

Mengutip USA Today, berikut beberapa tips menyesuaikan diri dengan hari pertama bekerja usai liburan panjang :

1. Merapikan dan Membongkar Tas
Merapikan dan membongkar, merupakan aktivitas yang harus segera dilakukan liburan panjang. Hal itu dilakukan agar pakaian kotor tidak menumpuk. Jika membiarkan koper atau ransel dan pakaian kotor menumpuk membuat hari baru saat bekerja semakin semakin susah.

2. Cuci Pakaian Kotor
Setelah merapikan dan membongkar koper alangkah baiknya untuk segera mencuci pakaian kotor. Meninggalkannya dalam kantung plastik atau tas ransel menimbulkan atmosfer buruk di ruangan.

3. Berbelanja Kebutuhan
Liburan membuat sebagian cadangan makanan di rumah habis. Alangkah baiknya setelah mencuci pakaian kotor, pergi berbelanja berbagai hal yang di butuhkan dan buat tempat tinggal benar-benar terasa seperti rumah lagi.

4. Detoksifikasi
Rencanakan untuk berbelanja buah dan sayur agar dapat menjaga kesehatan tubuh pasca liburan. Pasalnya, makan sembarangan selama liburan membuat tubuh dan kesehatan berkurang .

5. Aktivitas Fisik
Lawan rasa malas setelah liburan. Serangkaian aktivitas fisik seperti olahraga atau bahkan bersih-bersih rumah sangat penting dilakukan. Olahraga seperti yoga, berenang, atau jogging di pagi hari, sebelum berangkat kerja akan membuat pekerjaan anda terlihat segar.

6. Pikirkan Keuangan
Setelah sampai di rumah, segera cek rekening bank. Itu berguna untuk mengetahui berapa banyak yang dihabiskan selama liburan, dan berapa sisa yang bisa Anda gunakan untuk bertahan hidup di bulan ini. Buatlah rencana keuangan baru, agar membantu lebih semangat menghadapi hari kerja.

7. Memilah Foto
Setelah sampai di rumah dan jika masih ada waktu sebelum kerja, pindahkan, edit, dan pamerkan foto-foto ke media sosial. Dengan begitu, moment liburan tidak akan pernah lupa saat menikmati perjalanan. Kegiatan sederhana itu juga bisa membuat lebih bersemangat saat kerja.

8. Rencanakan Liburan Selanjutnya
Selain beradaptasi, penting juga untuk merenungkan apa yang bisa Anda dapat dari liburan yang baru saja dilewati. Setelah itu, rencanakan liburan lain yang lebih dari sebelumnya. Agar liburan baru terlihat berbeda dengan sebelumnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8854 seconds (0.1#10.140)