Lionel Richie Terima Icon Award di American Music Awards 2022

Senin, 21 November 2022 - 11:44 WIB
loading...
Lionel Richie Terima Icon Award di American Music Awards 2022
Lionel Richie menerima penghargaan Icon Award di American Music Awards 2022 di Microsoft Theater di Los Angeles. Penghargaan ini diberikan oleh Smokey Robinson. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Lionel Richie menerima penghargaan Icon Award di American Music Awards 2022 (AMA) yang digelar di Microsoft Theater di Los Angeles, Amerika pada Senin (21/11/2022). Penghargaan ini diberikan oleh Smokey Robinson.

Dilansir dari Pepole, pencapaian ini menjadikan Richie sebagai satu-satunya penyanyi yang naik ke panggung American Music Awards setiap dekade sejak penghargaan ini dimulai.

"Dia memiliki karier solo yang tiada duanya. Sederhananya, ada beberapa karier yang memiliki keragaman sebanyak Lionel Richie," kata Robinson.

Robinson memuji Richie sebagai legenda berkat dedikasinya di industri musik. "Saya sangat tersanjung berada di sini, memberikan penghargaan ini kepada saudara laki-laki saya, teman saya," jelas Robinson.

Baca Juga: BTS Sabet Favorite K-Pop Artist di American Music Awards 2022

"Dia telah membimbing dan menginspirasi musisi yang tak terhitung jumlahnya," sambungnya.

Saat dia menerima penghargaannya, Richie berterima kasih kepada keluarga dan koleganya. "Saya mulai di sini, di AMA. Karier saya, hingga hari ini, 40 tahun kemudian, saya kembali ke AMA," ujar Richie.

"Keluarga AMA saya dimulai dengan Dick Clark. Kemudian tentu saja dari sana, keluarga saya. Saya ingin berterima kasih kepada anak-anak saya, dan ibu dari anak-anak saya, karena telah menjaga anak-anak saya tetap bersama," lanjutnya.

Richie juga berterima kasih kepada teman-teman yang telah menjadi pendukungnya selama ini. Termasuk para penyanyi muda yang turut hadir di American Music Awards tahun ini.

Baca Juga: Taylor Swift Menang Artist of the Year di American Music Awards 2022

"Tuhan telah memberimu cahaya. Cahaya itu istimewa. Cahaya itu hanya diberikan kepada beberapa orang. Jika Anda mendapat kesempatan untuk menerangi diri Anda, pahamilah apa yang Tuhan berikan," tandasnya.

Penghargaan Richie disertai dengan penampilan dari Stevie Wonder dan Charlie Puth, yang naik panggung. Mereka berduet membawakan lagu hits terbesar Richie.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2178 seconds (11.97#12.26)