Lee Seung Gi Tak Pernah Dibayar Agensi Selama 18 Tahun sebagai Penyanyi

Senin, 21 November 2022 - 16:40 WIB
loading...
Lee Seung Gi Tak Pernah Dibayar Agensi Selama 18 Tahun sebagai Penyanyi
Lee Seung Gi tak pernah dibayar oleh agensinya, Hook Entertainment selama 18 tahun sebagai penyanyi meski telah merilis banyak hits. Hal ini diungkap Dispatch. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Lee Seung Gi tak pernah dibayar oleh agensinya, Hook Entertainment selama 18 tahun sebagai penyanyi meski telah merilis banyak hits. Hal ini diungkap oleh Dispatch.

Sejak Lee Seung Gi memulai debutnya pada 2004 dengan album lengkap pertamanya The Dream Of A Moth, dia belum dibayar bahkan satu kemenangan pun untuk musiknya. Ini tidak termasuk akting atau variety show, melainkan hanya musik.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (21/11/2022) Lee Seung Gi telah bekerja selama 18 tahun terakhir dengan kontrak budak untuk Hook Entertainment dan telah menjadi korban gaslighting oleh agensinya sendiri.

Lee Seung Gi menjadi bintang melalui lagunya berjudul Because You're My Girl. Saat dia mulai sukses besar, agensinya mulai menyadari bahwa bintang drama Korea The Law Cafe ini adalah pencetak uang untuk mereka.

Baca Juga: Lee Seung Gi Didesak Penggemar Putuskan Lee Da In, Keluarga Punya Sejarah Kriminal

Artis 35 tahun itu disebut telah ditipu oleh agensinya, dan beberapa dokumen pendapatan dari awal kariernya telah dihapus dan dihancurkan. Hal ini membuat Lee Seung Gi tidak bisa memverifikasi berapa banyak yang seharusnya dia terima.

Pada Kamis, 17 November 2022, Lee Seung Gi secara resmi meminta laporan tentang pendapatannya sebagai penyanyi selama 18 tahun terakhir. Dia mengirimkan sertifikasi konten ke agensinya untuk meminta pembayaran. Di sisi lain, dari 2004 hingga 2002, Lee Seung Gi telah merilis total 27 album dan 137 lagu. PSY mengisyaratkan bahwa dia seharusnya mendapat banyak uang berdasarkan komentarnya di Radio Star.

"Lagu yang menjadi salah satu yang terbaik untukku adalah lagu Lee Seung Gi 'Because You're My Girl'. Bahkan hari ini, beberapa pemuda menyanyikannya," kata PSY.

Dispatch memperoleh pernyataan penyelesaian dari saluran distribusi yang mendistribusikan musik Lee Seung Gi. Antara 2006 dan 2022, aktivitas musikal Lee Seung Gi menghasilkan pendapatan lebih dari 9,60 miliar KRW atau Rp111 miliar. Dengan kata lain, jumlah yang sama dicatat sebagai penjualan di akun perusahaan Hook Entertainment.

Baca Juga: Lee Seung Gi Tinggalkan Hook Entertainment dan akan Dirikan Agensi dengan Ayahnya

Karena informasi hilang, pembukuan dari Juni 2004 hingga Agustus 2009 tidak dapat diverifikasi sepenuhnya, yang berarti bahwa laporan pendapatan dan pengeluaran tidak ada lagi. Tidak ada cara untuk memastikan berapa banyak yang dihabiskan dibandingkan dengan berapa banyak yang dia peroleh untuk lagu-lagu Lee Seung Gi selama itu.

Namun, dapat diasumsikan bahwa penjualan musik Lee Seung Gi akan dengan mudah melampaui 10,0 miliar KRW atau Rp115 miliar, jika tahun-tahun yang hilang diperhitungkan.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1983 seconds (11.210#12.26)