Berlabuh di Balikpapan, Prolog Fest 2022 Hadirkan Yura Yunita dan Juicy Luicy

Selasa, 22 November 2022 - 17:38 WIB
loading...
Berlabuh di Balikpapan, Prolog Fest 2022 Hadirkan Yura Yunita dan Juicy Luicy
Ajang musik tahunan dari Indonesia Timur, Prolog Fest 2022 untuk kali pertama menginjak Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ajang musik tahunan dari Indonesia Timur, Prolog Fest 2022 untuk kali pertama menginjak Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Ini juga menjadi debut Prolog Fest di Pulau Kalimantan.

Sebelumnya, Prolog Fest telah digelar di tempat kelahirannya, Makassar sejak 2017. Pada tahun ini, Prolog Fest, yang mengusung tema besar Rewrite the Stars!, merambah empat kota Tanah Air dengan tajuk berbeda. Di Jakarta mengusung tema Forgive, Balikpapan (Embrace), Medan (Hope), dan Makassar (Rise).

"Setelah Medan, kini kami berlabuh ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai penyelenggaraan bisa membawa festival tahunan ini ke empat kota, termasuk ke kota Balikpapan ini," kata Direktur Prolog Fest, Juang Manyala saat konferensi pers daring, belum lama ini.

Baca juga: Rafathar Ikut Raffi Ahmad Nonton Piala Dunia di Qatar, Netizen: Gimana Izin Sekolahnya?

"Terlebih lagi, di setiap kota itu kami memiliki tema, seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya. Untuk konstelasi Balikpapan ini mengangkat tema Embrace atau jika diartikan Merangkul," jelas dia.

Juang Manyala pun memaparkan kenapa digunakan tema Embrace dalam gelaran di Balikpapan. Dia menyebut jika pihaknya ingin merangkul asa atau harapan yang yang sempat direnggut pandemi Covid-19.

"Mencoba merangkul kembali garis hidup/ketentuan hidup dalam genggaman, hal tersebut saling berkaitan dengan tema umum yang kami angkat yakni Rewrite the Stars!," kata dia.



Prolog Fest 2022 di Balikpapan sendiri akan menyajikan dua penampil utama, yakni penyanyi Yura Yunita, dan band Juicy Luicy.

Kedua penampil utama itu akan didampingi sejumlah band atau musisi lainnya, seperti Kapal Udara, DVY, serta band tuan rumah Balikpapan, yakni Misty Avenue dan Murphy Radio.

Baca juga: Rajin Belajar Baca Al-Quran, Mendiang Ki Joko Bodo Ingin Bangun 99 Masjid

Mereka semua akan tampil di atas panggung yang mengambil lokasi di Seaside Avenue Plaza, Balikpapan, pada 23 November 2022.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2624 seconds (11.252#12.26)