Bukan Putih dan Mulus, Ini Kunci Utama Kecantikan Wanita Indonesia

Kamis, 09 Juli 2020 - 00:10 WIB
loading...
Bukan Putih dan Mulus, Ini Kunci Utama Kecantikan Wanita Indonesia
Kunci utama kecantikan wanita Indonesia jadi hilang dan terlupakan karena stigma dan perspektif yang salah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cantik identik dengan kulit putih dan mulus. Hal ini sudah menjadi stereotipe dan alat ukur kecantikan bagi wanita Indonesia sejak lama. Akibatnya, tidak hanya memengaruhi cara pandang masyarakat tentang arti kecantikan , tetapi sangat berpengaruh pada rasa percaya diri dari wanita Indonesia. Pada kenyataannya, dengan keragaman, keunikan serta pesona wanita Indonesia, tidak tepat jika hal tersebut menjadi alat ukur kecantikan bagi wanita Indonesia.

(Baca juga: Mari Coba! Smoothie Hijau untuk Bantu Turunkan Berat Badan )

Tanpa disadari, kunci utama kecantikan wanita Indonesia yang sempat hilang dan terlupakan karena stigma dan perspektif yang salah menyebabkan wanita Indonesia menjadi insecure dan tidak percaya diri dengan pesona dirinya sendiri. Di sisi lain, wanita Indonesia sebagai profesional dan sebagai ibu rumah tangga mengharuskan mereka memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk menunaikan kewajiban mereka sebagai seorang profesional maupun kewajiban domestik di rumah.

"Kunci utama kecantikan seorang wanita justru bukan karena cara pandang orang lain kepada kita, tetapi bagaimana kita memandang dan mengenal diri kita sendiri dengan semua pesona unik yang kita miliki yang tidak dimiliki wanita lain," kata Founder & CEO Ella Skin Care, dr. Elia Gunawan saat jumpa pers, Rabu (8/7).

Namun, tingkat kepercayaan diri wanita Indonesia bisa terjun bebas ke titik terendah, ketika seorang wanita mulai membandingkan dirinya dengan wanita lain karena stigma dan perspektif yang sudah sangat melekat di tengah-tengah masyarakat sebagai sebuah ukuran kecantikan. Dengan mengenal diri secara baik, wanita Indonesia mampu meningkatkan kepercayaan diri untuk melakukan aktivitas sehari-harinya dengan optimal.

"Wanita Indonesia yang percaya diri akan memancarkan kebahagiaan dan energi positif dalam kehidupan sehari-hari, dan pada akhirnya mampu menularkan kebahagiaannya baik di kehidupan profesional maupun kehidupan di dalam rumah tangga," papar dr. Elia.

"Ella Skin Care mengajak seluruh wanita Indonesia untuk mengenal dirinya dengan menjadi bagian dari #CantikVersiKamu, karena kami percaya seluruh wanita Indonesia spesial dengan seluruh atribut yang melekat di dirinya. Harapan kami, kampanye ini mampu meningkatkan kepercayaan diri wanita Indonesia," tambahnya.

Selain mengajak wanita Indonesia untuk mengenal dirinya dengan baik serta seluruh pesona yang dimiliki melalui #CantikVersiKamu, Ella Skin Care memahami peran yang sangat vital dari wanita Indonesia.

"Wanita Indonesia di era modern hari ini tentu sangat berbeda jauh dengan wanita Indonesia sebelumnya. Dengan mobilitas dan tanggung jawab yang sangat besar, perawatan diri tentu menjadi kewajiban untuk selalu tampil percaya diri tanpa harus meninggalkan tanggung jawab yang dimiliki," ungkap Head of Marketing Ella Skin Care, Aditya Wicaksana.

(Baca juga: Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian, Pilihan Camilan yang Sehat )

Perawatan diri selain untuk menjaga apa yang sudah dimiliki, dapat membantu menghilangkan kejenuhan dan stres selama melakukan aktivitas di luar dan di dalam rumah.

"Semasa pandemi ini dikarenakan keterbatasan aktivitas, Ella Skin Care meluncurkan Daily Glowing Kit sehingga wanita Indonesia masih tetap bisa melakukan perawatan dari rumah. Produk ini Kami desain untuk digunakan dirumah dengan hasil kulit lebih bercahaya dan sehat berkilau hanya dalam 14 hari. Daily Glowing Kit terdiri dalam dua serum Bye Acne Essence dan Bye Oily Skin untuk semua jenis kulit," tutup Aditya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4873 seconds (0.1#10.140)