Coach Rheo Ungkap Cara Atasi Trauma dan Kecemasan Para Artis: Awalnya Sempat Ragu

Selasa, 22 November 2022 - 17:04 WIB
loading...
Coach Rheo Ungkap Cara Atasi Trauma dan Kecemasan Para Artis: Awalnya Sempat Ragu
Caezarro Rey Abishur atau yang akrab disapa Coach Rheo membeberkan yang selama 12 tahun belakangan ini dikembangkan dalam mengatasi masalah hidupnya dan terbukti efektif menuntaskan phobia, trauma, overthinking dan kecemasan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kesehatan begitu sangat berharga yang memang harus benar-benar dijaga terutama jiwa atau mental yang sangat terkait erat dengan ketenangan, ketentraman dan kedamaian. Bisa dikatakan menghilangkan bayang-bayang penyebab trauma atau ketakutan bukan mudah dan memilki trauma dan ketakutan mendalam memang tidak menyenangkan.

Caezarro Rey Abishur atau yang akrab disapa Coach Rheo membeberkan yang selama 12 tahun belakangan ini dikembangkan dalam mengatasi masalah hidupnya dan terbukti efektif menuntaskan phobia, trauma, overthinking dan kecemasan dalam tempo singkat.

“Dulu saya sering dilanda ketakutan dan kecemasan semenjak kerusuhan 98 dimana setiap hendak tidur malam pikiran terganggu. Takut dan khawatir soal kematian, dan memilki trauma dan ketakutan mendalam memang tidak menyenangkan,” ujar Coach Rheo mengawali obrolannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/11/2022) sore.

Diawali dari empirisme tersebut, Coach Rheo menguji-cobakan pengalamannya kepada banyak relasi. Bagaimana menghilangkan trauma, phobia, overthingking, luka batin, dan beban emosi lainnya.

Baca Juga: Bantu Korban Pulihkan Trauma dan Laporkan Pelaku

“Awalnya sempat ragu apakah hal ini bisa bertahan lama. Apakah beban emosi yang sudah dibuang akan kembali lagi. Karena kalau bicara tentang beban emosi percuma saja kalau sudah dibuang lalu kembali lagi, alias tidak permanen,” tegasnya.

Bisa dikatakan, sistem yang Coach Rheo rumuskan begitu unik. Bagaimana puzzle ratusan tahun dunia psikologi manusia tentang beban emosi dibuang tuntas dari sistem saraf seseorang bisa dipecahkan oleh pria kelahiran Jakarta, 23 Maret 1983 ini.

Salah satu buktinya di mana Coach Rheo ketika mendampingi Mayang dan Chika yang kerap jadi perbincangan publik semenjak kepergian Vanessa Angel. Adik dari sang mendiang ini tak jarang dihujat, terutama setelah merilis sebuah single tak lama setelah kepergian Vanessa Angel.

Mereka disebut aji mumpung. Nah karena tak tahan dengan serangan netizen yang menilai mereka mendompleng nama mendiang Vanessa Angel hingga menimbulkan dampak yang serius bagi Mayang dan Chika. Terlebih bagi kesehatan mental dan psikologisnya. Alhasil, Mayang dan Chika pun akhirnya memutuskan untuk menemui seorang ahli terapi kondang, Coach Rheo.

Begitupula ketika Coach Rheo berada di belakang Roy Kiyoshi ketika artis ini sempat stres masuk tahanan dan tidak mau makan. Setelah bertemu Coach Rheo, Roy bisa melewati masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Fatmawati Jakarta dengan lapang hati. Justru saat meninggalkan RSKO, tubuh Roy makin gemuk.

Banyak aktor maupun aktris menginginkan solusi dengan instan menyelesaikan masalahnya. Mereka banyak menghadapi persoalan mental dan tergantung dengan obat-obatan. Akibat proses penanganan yang panjang dan harus menceritakan detail permasalahan mereka kadang tidak berusaha mencari solusi.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2561 seconds (10.101#12.26)